Cara Setting Custom Domain Blogspot Di Cpanel Hosting

Postingan ihwal custom domain blogspot sudah pernah saya buat di blog ini, hanya saja setting custom domain yang dilakukan melalui pengaturan DNS di panel domain premium, baik untuk domain utama maupun untuk setting custom domain sub domainya.

Pada postingan kali ini akan saya bahas bagaimana cara setting custom domain blogspot di cPanel Hosting, ini biasanya dilakukan jikalau domain utama anda memakai hosting untuk pembuatan websitenya, misal ibarat website dibangun memakai cms wordpress, atau cms formulasi untuk website sekolah, kemudian misal anda berkeinginan menciptakan blog dengan blogspot dan diarahkan ke sub domain yang sudah dimiliki.

Cara Setting Custom Domain Blogspot di cPanel Hosting

  1. Login blogger.com - Setelan - Dasar
  2. Klik + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda, kemudian masukan sub domain yang anda inginkan, sebagai pola saya akan gunakan sub domain blog.downloadlengkap.com, kemudian klik tombol Simpan.

    Perhatikan dua baris arahan verifikasi yang saya beri kotak merah pada gambar di atas, dua baris arahan verifikasi dari blogger tersebut akan kita masukkan di CNAME record cPanel Hosting anda.
  3. Login cPanel Hosting
  4. Pada kolom pencarian akomodasi cPanel, ketik Edit
  5. Klik +CNAME Record pada domain yang akan anda buat sub domainya.
  6. Tuliskan pada kolom NAME: nama sub domainnya, pola disini: blog.downloadlengkap.com, kemudian pada  kolom CNAME diisi: ghs.google.com , klik Add CNAME Record untuk memasukan arahan verifikasi baris pertama dari blogger pada langkah ke 2 di atas.
  7. Klik +CNAME Record kembali untuk memasukan arahan verifikasi baris kedua yang anda sanggup dari pengaturan custom domain di blogger, klik Add CNAME Record.
  8. Setelah menunggu sekitar 30 - 60 menit, silahkan anda klik tombol simpan di pengaturan custom domain blogger,

    Jika berhasil maka akan tersimpan dan alamat blog anda kini sanggup di jalan masuk memakai sub domain.
Demikian Cara Setting Custom Domain Blogspot di cPanel Hosting, supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Custom Domain Blogspot Di Cpanel Hosting"

Post a Comment