Tutorial Blogger - Cara Menciptakan Blog Dengan Android

Tutorial Blogger kali ini ialah bagaimana cara menciptakan blog dengan memakai perangkat Android dengan gampang dan cepat alasannya ialah sebetulnya proses pembuatanya sama saja mirip ketika memakai komputer, kelemahanya tentu Anda akan berhadapan dengan tampilan layar yang kecil, walaupun dapat Anda akali dengan zoom pada bagian-bagian tertentu.

Persiapan Awal Pembuatan Blog dengan Android

  1. Pastikan Anda mempunyai email gmail yang aktif
  2. Koneksi internet, dapat memakai paket data atau cari hostspot area
  3. Kemauan Anda untuk berguru ngeblog

Saya anggap Anda sudah mempunyai 3 (tiga) persiapan di atas, jadi akan aku lanjutkan ke proses pembuatan blog memakai perangkat android.

Proses Pembuatan Blog dengan Android

  1. Buka aplikasi browser google chrome atau uc browser atau opera mini, silahkan bebas sesuai selera Anda, namun dalam panduan ini aku memakai browser google chrome.
  2. Buka situs blogger.com, untuk pertama kali Anda akan dihadapkan dengan 2 (pilihan) profil blogger Anda, yaitu dapat menentukan opsi profil dengan mengaktifkan google plus, atau dapat juga anda pilih opsi profil blogger terbatas, disini Anda bebas memilih, pada pola ini aku akan memakai pilihan profil blogger terbatas.
  3. Tuliskan nama panggilan/ nama keren anda yang nantinya akan tampil sebagai isu penulis blog, kemudian anda tekan tombol orange (Lanjutkan ke Blogger)
  4. Tampilan awal sehabis profil blogger berhasil dibentuk mirip gambar berikut, dibagian bawah ada tombol orange BUAT BLOG BARU, silahkan Anda tekan.
  5. Tuliskan judul blog anda, pola disini aku beri judul "Blog Android", kemudian pada kolom alamat silahkan anda tuliskan alamat blog yang Anda inginkan, buatlah alamat blog yang simpel, tidak terlalu panjang dan mudah dihafal, pada pola panduan ini aku isi dengan alamat: mungandroid.blogspot.com, pada bab tema silahkan anda pilih sesuai selera anda, Tema/ template blog ini ibaratnya baju yang Anda kenakan, jadi sewaktu-waktu Anda dapat menggantinya dengan model dan desain baju lain, kemudian anda tekan tombol orange Buat Blog.
  6. Jika muncul tampilan mirip pada gambar di bawah ini, Anda dapat tekan tombol Lain Kali atau tekan silang, sebagai pelengkap pengetahuan jendela Google Domains ini sebetulnya merupakan ajuan dari google untuk merubah alamat blog anda dengan memakai domain premium, istilah lainya ialah blogspot custom domain, tujuan dari blogspot custom domain ini ialah merubah alamat blog yang tadinya namablog.blogspot.com menjadi namablog.com, jadi jikalau anda belum berminat, anda dapat abaikan.
  7. Langkah selanjutnya tuliskan satu artikel bebas sebagai goresan pena perdana Anda di blog yang gres Anda buat ini dengan menekan tombol orange Entri Baru,

    Silahkan Anda isi judul dan isi artikel Anda bebas, kemudian tekan tombol orange Publikasikan untuk menerbitkan artikel perdana Anda. Sebagai pola akibatnya mirip gambar di bawah:
  8. Untuk melihat hasil pembuatan blog dan menulis artikel dengan android, silahkan Anda tekan teks link Lihat blog.

    Hasilnya ialah mirip gambar berikut:

    Selamat, blog Anda sudah jawaban dibentuk dan kini dapat diakses diseluruh dunia. 😃

Mengganti Tema Blog

Tema/ template blog ini ibaratnya baju yang Anda kenakan, Tutorial Blogger selanjutnya ialah mengganti template blog yang gres kita buat dengan banyak sekali pilihan template yang sudah tersedia di blogger.com, silahkan Anda ikuti panduan di bawah ini:
  1. Tekan sajian Tema, maka akan tampil mirip gambar di bawah ini:
  2. Silahkan anda pilih tema sesuai selera anda, kemudian tekan tombol orange Terapkan ke Blog, cara ini ialah cara instan mengganti tema blog
  3. Tema blog gres Anda sudah berhasil diganti dengan pilihan tema lain sesuai selera Anda:
Demikian Tutorial Blogger - Cara Membuat Blog dengan Android, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Blogger - Cara Menciptakan Blog Dengan Android"

Post a Comment