Cara Menciptakan Judul Tabel Berulang Di Ms. Word

Dalam memakai kegiatan pengolah kata Ms. Word versi terbaru, kita dapat memanfaatkan banyak sekali fitur yang sudah semakin disempurnakan dan tentunya semakin praktis ketika kita mau memakai fitur tersebut. Salah satu referensi ketika Anda menciptakan tabel yang panjang hingga beberapa halaman, maka Anda akan melihat tabel pada halaman selanjutnya tanpa mempunyai judul tabel.

Untuk menciptakan judul tabel/ header tabel berulang di tiap halaman di kegiatan Ms. Word Anda dapat menentukan dua cara sehingga judul tabel akan muncul ditiap halaman dokumen anda, pada halaman ini aku akan mempraktikan memakai Ms. Word versi 2013.

#Cara 1

  1. Klik pada judul tabel pada halaman pertama baris pertama, sehingga akan muncul tab hidangan gres LAYOUT
  2. Klik tab hidangan LAYOUT - Repat Header Rows
dengan mempraktikan cara 1 ini, anda sudah berhasil menciptakan judul tabel yang akan muncul di tiap halaman menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini:

#Cara 2


  1. Klik kanan pada judul tabel di halaman pertama, baris pertama dokumen Anda, lalu klik Table Properties...
  2. Klik tab hidangan Row - beri centang pada opstions Repeat as header row at the top of each page - lalu klik tombol OK.


Demikian Cara Membuat Judul Tabel Berulang di Ms. Word 2013, untuk Ms. Word versi 2007, Ms. Word 2016 sama saja fiturnya adalah mengaktifkan fitur Repeat as header row at the top of each page. Semoga Bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Judul Tabel Berulang Di Ms. Word"

Post a Comment