Pengertian Dan Manfaat Proxy Server


Proxy memang sekali kerap banyak dipakai oleh banyak pengguna internet, contohnya untuk menyembunyikan ip maupun bahkan untuk mempercepat jaringan internet .
 Proxy memang sekali kerap banyak dipakai oleh banyak pengguna internet Pengertian dan Manfaat Proxy Server
Proxy

Proxy sendiri mempunyai Makna yaitu sebuah server yg menyediakan suatu layanan yg dimana meneruskan setiap usul user kepada server yg lain dan terdapat di internet . Definisi lainya yaitu sebuah server maupun aktivitas komputer yg punya tugas menjadi penghubung antara suatu komputer dengan yg namanya internet .

Manfaat dari proxy
Ini merupakan 3 fungsi dari proxy :

1. Filtering
Digunakan sebagai alat firewall yg sanggup memblokir situs yg tidak diinginkan mirip konten ilegal atau berbau senonoh, sehingga website tersebut tidak sanggup di saluran .

2. Connecting sharing
Penghubung atau sanggup dikatakan mediator pengambilan data dari suatu alamat ip dan ditransfer ke ip lainya .

3. Caching
Jangan Keliru dengan proxy, proxy juga dilengkapi dengan fitur caching dari sebuah web maupun query maupun usul dari saluran pengguna . Sehingga jikalau kita mengakses suatu web jadi lebih cepat dari sebelumnya .

Web Proxy merupakan komputer server yg melaksanakan sebagai komputer lain dan fungsinya melaksanakan request terhadapat suatu konten pada suatu jaringan internet, berikut ada hal - hal lain yg dilakukan web proxy :

- Memfilter cookies yg tidak diinginkan .
- Menyembunyikan alamat ip address .
- Memblock beberapa website .
- Meningkatkan keamanan privacy .
- Dapat mengakses website yg diblok oleh isp provider .

Caranya kerja proxy server

Prinsip kerja proxy server memang sangatlah sederhana, saat pengguna menggunakan atau menggunakan layanan proxy lalu meminta file bahkan data terdapat di public server maka proxy ini meneruskan ke internet dan seolah - olah proxy memintanya .

Saat proxy server mendapatkan apa yg diminta user, proxy bakal merespon kepada user seolah - olah ia yaitu public server .

Itulah pengertian dari proxy server atau proxy yg mungkin banyak seseorang yg belum mengerti, kini apa ada yg perlu ditanyakan ?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Dan Manfaat Proxy Server"

Post a Comment