Caranya Mengatasi Wifi Tidak Dapat Konek Di Hp setelah Thetering


Menurut beberapa penyedia isu lainya wifi berasal dari kata wireless fidelity yg fungsinya dimana sebagai media penghantar komunikasi data tanpa kabel yg dipakai sebagai komunikasi atau transfer data maupun aktivitas dengan kemampuan yg sangat cepat .

Thetering wifi pada laptop ke hp android memang sangat mempunyai kegunaan sekali jikalau koneksi pada hp android kita telah habis kuotanya. Untuk itu, kita tidak usah galau jikalau kita kehabisan kuota data internet pada provider yg sedang kita gunakan.

Mengapa pada Saat kita mengkoneksikan sebuah jaringan wifi yg telah kita buat pada pc dengan menggunakan software maupun versi cmd setelah kita buat browsing lewat hp malah tidak bisa konek, padahal jaringan data pada laptop bisa dipakai jikalau melaksanakan browsing sesuatu ? apa ada yg Keliru pada settinganya ?

Baca juga :  Membuat Tethering Wifi / Hotspot Lewat CMD ( Commad Prompt )

Caranya mengatasinya :
Buka control panel -> Network and Sharing center .
Pilih jaringan utama yg dipakai sebagai thetering wifi, sebagai pola bloghafid menggunakan Mobile broadband dengan provider tri Indonesia .

Pilih Properties, pilih tab Networking -> Internet protocol version 4 (TCP/ipv4) .

Pada Use the following IP addres ubah dengan menentukan Obtain an IP address dan juga Obtain DNS server address automaticaly ubah atau pilih yg Obtain DNS server address automaticaly .

 Menurut beberapa penyedia isu lainya wifi berasal dari kata wireless fidelity yg  Caranya Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering
Ip address automaticaly
Klik OK untuk menyimpan .

Dan kini konekkan wifi yg telah kita buat sebelumnya dan coba buat browsing pada handphone android anda, apa kini sudah bisa ?

Jika sudah tersetting dengan benar, maka bakal memunculkan kata internet pada jaringan yg telah kita buat, ibarat gambar berikut :

 Menurut beberapa penyedia isu lainya wifi berasal dari kata wireless fidelity yg  Caranya Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering
Koneksi berhasil dibagi
 Jika kita menggunakan terminal emulator android, ketikkan saja ping 8.8.8.8 . Jika setelah kita ping ternyata muncul sebuah request atau seruan berMakna berhasil terkoneksi .

Baca juga :  Perintah Command Terminal Emulator Dasar Android

Itulah pengalaman bloghafid setelah melihat ada permasalahan setelah mengkoneksikan thetering wifi yg sudah dibentuk di laptop dengan menggunakan ponsel  yg tidak mau melaksanakan koneksi .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mengatasi Wifi Tidak Dapat Konek Di Hp setelah Thetering"

Post a Comment