Ubah Lokasi Default Install Aplikasi Atau Game Android

Mungkin pada dikala kita install sesuatu entah aplikasi atau game pada ponsel android kita file - filenya bakal tertanam pada ROM bawaan ponsel, tetapi Jika kita keseringan install ke kawasan ROM tentu saja membuat internal kita kepenuhan, oleh alasannya ialah itu kita perlu menyettingnya supaya dikala terjadi installasi bakal di arahkan ke disk sdcard external, jadi space pada internal bakal lega dan mungkin juga bakal membuat smartphone kita juga bakal tampak lebih maksimal .

Daripada kita menggunakan Link2SD kemudian juga diperlukan untuk membagi pMaknasi - pMaknasi , tentunya hal tersebut bakal memakan waktu dan mungkin membuat kita kebingungan . Oleh alasannya ialah itu dengan adanya langkah ini kita sanggup menyulapnya menjadi Mudah dengan derma terminal emulator android ini.

Untuk terminal emulatornya sendiri memang hampir mirip linux menggunakan Android Shell Script dan layaknya sebuah command prompt windows .

Bakal tetapi untuk sanggup menikmati semua itu ponsel android kita perlu di root, kalian sanggup baca di Maknakel bloghafid sebelumnya :  Caranya Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software.

Jika ponsel sudah berstatus root, kita perlu menginstall suatu aplikasi yg berjulukan " Terminal Emulator " sanggup di lihat di Google Play Store .

Jika sudah di Download, kita jalankan aplikasinya dan nanti bakal muncul popup yg mengizinkan apakah terminal emulator ini boleh di izinkan jalan masuk dalam mode root .

Lalu ketikkan command / perintah berikut pada terminal itu :
su // untuk menggunakan mode jalan masuk penuh / root

Kemudian kita ketik :
pm set-install-location 2

Jika terjadi gagal dikala kita menset location, kita ketikkan :
pm setInstallLocation 2

Ketikkan isyarat berikut untuk melihat instalasi lokasinya kini ada dimana :
pm get-install-location

Atau juga sanggup :
pm getInstallLocation

Terminal Emulator
Jika setelah kita ketikkan perintah get dan alhasil ialah 2[external] berMakna pada dikala penginstallan bakal di setting otomatis ke SD Card .

Keterangan lebih lanjut :
0 = berMakna auto, sistem yg bakal menentukan mana yg terbaik untuk ponsel kita .
1 = Installasi aplikasi bakal diarahkan ke internal memory
2 = Installasi aplikasi bakal diarahkan ke SD card  / memory External
su = Untuk menggunakan hak jalan masuk super user .

Sekarang, Jika kita menginstall sesuatu entah game maupun aplikasi maka setrik otomatis bakal tersetting ke SD Card kita dan tidak bakal membebankan ke internal memory kita .

Anda masih galau ? saya sanggup membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubah Lokasi Default Install Aplikasi Atau Game Android"

Post a Comment