[Tanpa Request] Sembunyikan / Tampilkan Widget Blog Versi Mobile

Widget merupakan sebuah item yg ada di sebuah platform yg bertujuan sebagai penunjuk atau sebuah ruang space yg sanggup dipakai dengan banyak sekali macam keperluan ibarat penempatan space iklan, banner penjualan berupa gambar maupun untuk menampilkan daftar judul postingan yg telah dipublish sebelumnya, jadi kita sanggup mempergunakanya sesuai apa yg diperlukan kita . Sangat cocok sekali Jika dipakai sebagai penampil sebuah produk atau jaringan iklan yg sudah didaftarkan.
Logo Blogger
Sebagai referensi dengan platform blogspot yg telah menyediakan sebuah widget otomatis, tepatnya di sajian Tata Letak dan kita sanggup menyesuaikan sesuai keperluan kita.

Caranya memasangnya pun juga cukup mudah, kita tinggal ke Menu Dashboard -> Tata Letak dan kita sanggup menambahkan widget apa yg kita perlukan dan tidak kalah juga platform blogspot juga telah menyebarkan banyak widget yg mungkin sanggup kita coba, jadi kita sanggup menambahkanya setrik otomatis. 

Sebagai referensi Jika kita ingin menambahkan Sebuah Translate otomatis di blogspot cukup cari saja Widget Google Translate disana kemudian install .

Baca :  Menambahkan Widget Translate Otomatis ( Tanpa Load Halaman )

setelah kita sudah menginstall sebuah widget di sebuah blog yg telah kita buat tetapi kita menginginkan supaya hanya bisa/tidak tampil di tampilan mobile.

Tetapi, mungkin kita bertanya gimana triknya ? itu sangat Mudah sekali, tetapi sebelum kita menuju ke pembahasan inti kita bahas terlebih dahulu kesalahan fatal yg mungkin pernah anda lakukan sewaktu menyembunyikan sebuah widget pada Saat tampilan mobile.

Seperti apakah kesalahan tersebut ?

Kita menyembunyikan widget dengan trik hidden css
Hal ini sangatlah bakal membuat loading halaman blog kita menjadi sangat berat dikarnakan masih ada request di dalam widget tersebut.

Jika anda menambahkan widget bersamaan dengan javascript atau image Saat anda hidden dengan css display:none justru masih menyebabkan request pada Saat loading dan bakal memperberat kecepatan blog anda, sebaiknya jauhi penggunaan ibarat ini .

Biasanya aba-aba untuk menonaktifkan tampilan mobile dari css ibarat ini: #HTML1 {display:none}

Biasanya sanggup kita temui pada sebuah blog yg memasang sebuah aba-aba ads ibarat adsense .

Baca juga :  Trik Loading Blog ringan dari Iklan Adsense

Caranya mengatasi hal itu lantas gimana ? bloghafid telah mencoba sebuah script yg dimana sanggup menghandle request dan juga pada Saat menampilkan/menyembunyikan widget sanggup terhandle dengan tepat tanpa ada request dari file gambar maupun javascript, gimana kodenya ? berikut bloghafid telah meringkasnya :

1. Login ke Blogger.
2. Masuk ke Dashboard -> Template .
3. Masukkan aba-aba berikut setelah aba-aba <b:includable id='main'> dan sebelum itu silahkan cari aba-aba widget id yg bakal kita hidden pada tampilan mobile .

merupakan sebuah item yg ada di sebuah platform yg bertujuan sebagai penunjuk atau seb [Tanpa Request] Sembunyikan / Tampilkan Widget Blog Versi Mobile
Show Hide Mobile
Kode ibarat berikut :
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;false&quot;'>
</b:if>

Contoh :
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;false&quot;'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
</b:if>
</b:includable>

Penjelasan :
Kata false digunakan untuk menyembunyikan semua elemen pada widget tersebut tanpa adanya request apapun pada Saat tampilan mobile. Bisa diganti dengan value true untuk menampilkan semua elemen widget tersebut hanya untuk mobile tidak untuk desktop .

4. Kemudian Simpan Template .

Sekarang kita tidak usah menggunakan property css display:none pada blog untuk menyembunyikan sebuah widget tetapi kita pergunakan sebuah fitur yg memang sudah di sediakan oleh platform blogspot tanpa adanya request dari file gambar maupun async javascript .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Tanpa Request] Sembunyikan / Tampilkan Widget Blog Versi Mobile"

Post a Comment