Mengatasi Modem Sering Mati Sendiri

Modem merupakan sebuah alat yg dimana bisa menghubungkan ke sebuah jaringan internet melalui telpon, kabel line, serta juga dari penyedia jasa telekomunikasi yg lain .

Modem sendiri abreviasi dari dua kata yaitu Modulator - Demodulator.

Manfaat modem ialah melaksanakan modulasi sinyal digital di transfer ke analog dan nantinya bakal di transfer. Dari hal tersebut data sanggup dikirim darimedia apapun yg dimana bisa transmisikan sinyal analog dimulai dari dioda sampai radio .

Beberapa jenis modem sangat besar lengan berkuasa pada kualitas koneksi internet. Jika kita ingin terhubung dengan internet dengan jaringan Broadband, maka kita perlu jenis koneksi broadband ibarat 3G/HSDPA maupun ADSL .

Lanjut ke pembahasan,
Sebagai referensi jenis modem yg kita gunakan untuk internet di laptop yg kira - kira ukuranya hanya 10 -15cm ini datang - datang dikala tidak kita buat untuk melaksanakan koneksi internet pribadi mati sendiri tanpa sebab, apa yg Keliru dalam segi settinganya pada modem ?

Mungkin kita tidak mengetahui ada Keliru satu fitur modem yg mungkin sanggup membunuh koneksi jikalau kita tidak menggunakannya, maksud dari fitur tersebut ialah untuk menghemat pemakaian baterai laptop atau dalam istilahnya menyimpan beberapa tenaga baterai  .

Jika fitur itu mengganggu kita bisa mencoba menonaktifkanya supaya ibarat datang - datang modem mati sendiri sanggup kita antisipasi dengan mudah, berikut ulasanya :

Kita menuju ke Control Panel -> Network And Sharing Center -> Change adapter settings dan pilih/cari yg Mobile Broadband.

Jika sudah ketemu, kita klik kanan -> Properties -> terus kita klik Configure .

Nanti kita bakal melihat 5 tab yg dimana kita bakal melihat 1 tab yg berjulukan : " Power Management ", buka tab tersebut .

Nanti anda bakal bertemu checkbox yg bertuliskan " Allow the computer to turn off this device to save power ", matikan dengan trik mencentangnya ulang / dimatikan .
 merupakan sebuah alat yg dimana bisa menghubungkan ke sebuah jaringan internet melalui  Mengatasi Modem Sering Mati Sendiri
Fitur Otomatis Modem Mati
Klik OK untuk menyimpan .

Sekarang coba dan lihat pada modem ? apa kini modem tersebut tetap saja mati ibarat sebelumnya dan apa kini jauh lebih beda ?

Baca juga :  Caranya membuat Jaringan Dialup Modem manual di PC dengan mudah

Sekian ulasan dari bloghafid.com,
Semoga membantu .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Modem Sering Mati Sendiri"

Post a Comment