Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1

Mi A1 merupakan smartphone dengan sistem operasi Android One yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Pada awal peluncuran memakai OS Android 7.0 Nougat, kemudian pihak Xiaomi menjanjikan Mi A1 akan segera mendapat update ke Android 8.0 Oreo, dan ini memang terbukti, alasannya yaitu saya termasuk pengguna smartphone jenis ini dan beberapa kali mendapat update, hingga ketika goresan pena ini saya buat versi Android sudah update hingga 8.1.0, dan konon ceritanya menyerupai yang pernah disampaikan pihak Xiaomi, bahwa dengan update ke Oreo ini, proses charging akan jauh lebih cepat.


Xiaomi dengan chip berbasis Snapdragon (termasuk Mi A1) diketahui mempunyai hardware yang diharapkan untuk Quick Charge. Namun, fitur pengisian baterai cepat itu tidak diaktifkan secara software, mungkin alasannya yaitu Xiaomi tak membayar biaya lisensi Quick Charge ke Qualcomm selaku pemilik teknologinya.

Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan ponsel andalan Xiaomi di segmen menengah yang telah resmi meluncur di Indonesia pada September 2017 lalu. Layarnya berukuran 5,5 inci, dengan chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.080 mAh, serta kamera ganda (wide angle dan telephoto) dengan resolusi 12 megapiksel.

Sudah menjadi hal lumrah, baterai smartphone cenderung akan cepat habis, sehari kadang dapat melaksanakan charging 1 - 2 kali, apalagi kalau penggunaan smartphone sedang aktif, contohnya merekam dengan video, foto, memutar musik, memutar video, bermain game, chating wa dengan puluhan group, aktifitas menyerupai ini akan mempercepat habisnya baterai smartphone.

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1?

Cara menghemat baterai android tanpa aplikasi dapat anda lakukan dengan mengurangi aktifitas penggunaan smartphone, kalau masih aktif, anda dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di playstore, sedangkan untuk Xiaomi Mi A1 ini, sudah ada fitur untuk menghemat baterai yang dapat anda aktifkan di pengaturan baterai, perhatikan gambar berikut:




Demikian Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1, supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1"

Post a Comment