Contoh Tes Awal Pembinaan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Smp/Mts Matematika

Berikut Contoh Tes Awal Pelatihan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs Matematika:

1. Diantara pernyataan berikut yang merupakan teladan penyempurnaan pola pikir dalam perumusan Kurikulum 2013 adalah….
A. Standar Kompetensi Lulusan diturunkan dari Standar Isi
B. Standar Kompetensi Lulusan diturunkan dari kebutuhan
C. Adanya pemisahan antara matapelajaran pembentuk sikap, pengetahuan dan pengetahuan
D. Stansar Isi dirumuskan menurut tujuan matapelajaran yang dirinci menjadi Kompetensi Dasar

2. Aspek penerima didik yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan Kurikulum 2013 di tingkat satuan pendidikan terkait kecukupan dan kesesuaian materi pelajaran untuk pencapaian KD dan SKL adalah….
A. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, peningkatan keterampilan
sosial dan akademik dalam pencapaian KD dan SKL
B. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, peningkatan keterampilan
pribadi dan keterampilan berpikir dalam pencapaian KD dan SKL
C. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, serta keseimbangan sikap,
pengetahuan dan keterampilan dalam pencapaian KD dan SKL
D. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, mengutamakan peningkatan keterampilan keterampilan akademik dalam pencapaian KD dan SKL

3. Karakteristik kompetensi lulusan pada jenjang SD,SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan pada elemen perubahan Standar Kompetensi Lulusan Kurikulum 2013 ialah adanya peningkatan dan keseimbangan pada….
A. soft skills dan hard skills yang mencakup aspek kompetensi perilaku dan pengetahuan
B. hanya pada aspek soft skills yang mencakup aspek kompetensi sikap, keterampilan dan pengetahuan
C. soft skills dan hard skills yang mencakup kompetensi sikap, keterampilan dan pengetahuan
D. soft skills dan hard skills yang mencakup kompetensi perilaku dan keterampilan

4. Penalaran ialah proses berfikir yang logis dan sistematis atas fakta-fakta empiris yang dapat diobservasi untuk memperoleh selesai berupa pengetahuan. Cara menalar dengan menarik simpulan dari fenomena atau atribut-atribut khusus untuk hal-hal yang bersifat umum adalah penalaran…
A. induktif
B. deduktif
C. inquiri
D. analIsis

5. Seorang Guru Matematika mengajukan pertanyaan kepada siswanya sebagai berikut : “ Berapa ukuran taman yang berbentuk persegI panjang sanggup dipagari dengan kawat yang panjangnya 20 meter?. Pertanyaan tersebut….
A. bersifat probing atau divergen.
B. bersifat penguatan
C. menginspirasi jawaban
D. singkat dan jelas

6. Dalam rangka menerapkan pendekatansaintifik atau pendekatan ilmiah dalam proses pembelajaran yang berafiliasi dengan mengidentifikasi unsur-unsur bentuk Aljabar, aktivitas pembelajaran diawali dengan ….
A. guru menjelaskan pengertian variabel, konstanta, dan bentuk aljabar
B. guru eksklusif mengenalkan teladan dan bukan teladan bentuk aljabar
C. guru meminta siswa supaya mencermati kejadian sehari-hari yang terkait dengan pengertian variabel aljabar
D. guru meminta siswa supaya mengidentifikasi variabel, konstanta, dan koefisiendan dari suatu bentuk aljabar

Lebih lengkap anda sanggup download file soal tes awal ini dengan format DOC di bawah ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Tes Awal Pembinaan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Smp/Mts Matematika"

Post a Comment