Ciri-Ciri Surat Palsu Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Perihal Usul Data Siswa

Surat palsu yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditujukan kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia beberapa bulan terakhir ini cukup meresahkan dan mengganggu pekerjaan sekolah yang mendapatkan surat palsu tersebut, hal ini alasannya ajakan data pada surat tersebut cukup banyak.

Surat palsu yang beredar biasanya berisi ajakan data-data siswa lengkap dengan data orang bau tanah termasuk diantaranya ialah pekerjaan orang bau tanah dan nomor telepon aktif orang tua/ wali.

Kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia telah merilis pemberitahuan yang berkaitan dengan surat palsu tersebut yang sanggup anda lihat pada postingan dengan judul "Hati-hati surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".

Berikut akan saya paparkan ciri-ciri surat palsu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan:

  1. Surat dikirim melalui email yang memakai email gratisan menyerupai gmail.com, Yahoo.com, atau penyedia email gratis lainnya, namun biasanya yang paling sering dipakai ialah email gmail.com.
    Kementerian akan memakai email resmi dengan domain xxx@kemdikbud.go.id dalam mendapatkan atau mengirim email kepada sekolah. Kementerian jarang sekali mengirim email ke sekolah satu persatu, yang sering dilakukan ialah kementerian akan menginformasikan melalui website resmi kementerian dan menunjukkan link download format yang diminta kementerian. Jika ajakan data berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tempat tertentu maka akan ada informasi secara individu atau melalui grup kepada kepala sekolah dari pejabat dinas setempat.
  2. Surat yang dikirim berisi ihwal ajakan data peserta bimbing lengkap dengan data orang bau tanah atau wali murid beserta pekerjaan dan juga nomor telepon aktif yang sanggup dihubungi.
  3. Tanggal pada surat biasanya dibentuk sangat mepet dengan waktu Pengiriman data, hal ini bertujuan semoga sekolah tidak sempat melaksanakan konfirmasi terlebih dahulu ke dinas setempat.
  4. Email akseptor data-data yang sudah dibentuk sekolah memakai email gratisan menyerupai email gmail.com, contoh: pendataandikdas555@gmail.com
  5. Surat palsu biasanya tidak tersedia nomor telepon resmi kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  6. Penerima email sanggup melihat daftar email sekolah lain yang mendapatkan email palsu tersebut, dalam hal ini tampak bahwa pengirim email mempunyai daftar email sekolah sekolah kemudian memakai cara pengiriman email masal.
Demikian Ciri-Ciri Surat Palsu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sering dikirim ke sekolah-sekolah untuk meminta data-data siswa dan orang bau tanah siswa. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Surat Palsu Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Perihal Usul Data Siswa"

Post a Comment