Cara Memakai Email Domain Pribadi, Cara Login, Mengirim, Dan Mengatasi Lupa Password Email

Pada posting sebelumnya sudah saya bahas mengenai proses pembuatan, manfaat, dan kasus-kasus yang sering terjadi sehingga dapat teratasi dengan mempunyai email domain pribadi, bagi Anda yang belum membaca silahkan anda kunjungi judul artikel ini: Cara Cepat Membuat Email Domain Pribadi Gratis di Panel Domain,

Email pribadi sudah tamat dibuat, selanjutnya bagaimana cara memakai email domain pribadi ini, dimana harus login/ masuk ke email ini, apakah cara mengirim dan mengecek email sama menyerupai pada layanan email pada umumnya? sederetan pertanyaan diatas tentu masuk akal akan muncul ketika gres pertama kali memakai email dengan domain pribadi.

Setelah Anda sukses menciptakan email, bekerjsama sudah sangat terang info yang ditampilkan, yaitu misalnya menyerupai berikut:
Account Information
Email Address: admin@mrmung.com
Password: Un(hq-aZ00
Profile: Free
Settings to configure Outlook, Thunderbird or any email client
POP Server: pop.mrmung.com
IMAP Server: imap.mrmung.com
SMTP Server: smtp.mrmung.com

Webmail URL
http://webmail.mrmung.com
Dari info yang ditampilkan di atas, untuk login ke email domain pribadi anda gunakan Webmail URL: http://webmail.domainanda.com, halaman tampilan login webmail URL ini menyerupai pada gambar berikut:


Setelah anda masukan username dan password, anda akan masuk ke halaman pengelolaan email, dihalaman ini anda dapat eksklusif mengecek email yang masuk, dan juga dapat mengirim email keluar, menyerupai pada layanan email pada umumnya.

Cara Mengirim Email

Contoh bila saya akan mengirim email, maka saya klik tombol Compose, maka akan tampil menyerupai gambar berikut:

Pada gambar di atas, anda juga dapat melihat kapasitas penyimpanan email domain pribadi anda ini, untuk versi gratis ini, anda diberi ruang penyimpanan maksimal 100MB, bila anda berminat untuk upgrade ke versi premium, tentunya butuh biaya sewa bulanan atau tahunan untuk tiap akun email yang digunakan.



Hasilnya bila dicek pada email penerima, jadinya menyerupai pada gambar berikut:



Bagaimana bila anda lupa password login? 

Kasus yang sering terjadi ialah lupa password login/ masuk. Terus bagaimana solusinya?
Solusi bila anda lupa password login ke email domain pribadi anda adalah, gunakan akomodasi Forgot your password yang ada pada halaman login webmail URL anda.


Setelah anda klik link teks Forgot your password, anda isi email domain dan arahan keamanan, dan klik tombol submit.


Informasi reset password akan terkirim ke email alternatif yang anda tuliskan ketika proses pembuatan email domain pribadi ini.
We have sent instructions on how to reset your password to your alternate email address

Bagaimana bila email alternatif yang anda masukan juga tidak dapat anda akses? 

Jika masalah yang terjadi menyerupai ini, anda hanya perlu login di domain panel, dan lakukan reset manual/ menciptakan password gres melalui domain panel, sesudah anda login ke domain panel anda, silahkan anda klik pada sajian Manage email, kemudian anda klik Manage Users/ Accounts menyerupai pada gambar berikut:


Pada halaman manage users anda klik link teks Edit pada akun email domain pribadi yang akan direset passwordnya.


Hasilnya akan muncul tampilan menyerupai gambar berikut, di halaman ini anda tinggal klik pada link teks Reset Password:


Sehingga akan ditampilkan jendela reset password menyerupai pada gambar berikut:

Jika untuk proses reset password ini anda mendapat kesulitan, terutama kesulitan login ke panel domain, anda dapat hubungi perusahaan penyedia domain dimana anda membeli domain tersebut untuk membantu proses reset password. Demikian, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Email Domain Pribadi, Cara Login, Mengirim, Dan Mengatasi Lupa Password Email"

Post a Comment