Download Bahan Penyusunan Tawaran Penelitian Tindakan Kelas Oleh Prof. Dr. Slameto, M.Pd Universitas Kristen Satya Perihal Salatiga

PTK yakni penelitian tindakan untuk memperbaiki mutu praktik pembelajaran di kelasnya, sehingga berfokus pada kelas atau pada proses belajar-mengajar yang terjadi di kelas. PTK bukanlah semata-mata menerapkan metode ilmiah di dalam pembelajaran atau sekedar menguji hipotesis, melainkan lebih memusatkan perhatian pada perubahan baik pada peneliti (guru) maupun pada situasi di mana mereka bekerja.

PTK menjadi penting bagi guru alasannya yakni membantu mereka dalam hal: memahami lebih baik perihal pembelajarannya, membuatkan keterampilan dan pengetahuan, sekaligus sanggup melaksanakan tindakan untuk meningkatkan berguru siswanya.

Materi Workshop Penyusunan PTK

  • PTK yakni penelitian tindakan untuk memperbaiki mutu praktik pembelajaran di kelasnya, sehingga berfokus pada kelas atau pada proses belajar-mengajar yang terjadi di kelas.
  • PTK ada tindakan yang kasatmata yang diyakini lebih baik dari yang biasa dilakukan (inovative).
  • Tujuan PTK memecahkan permasalahan kasatmata dalam kelas, untuk memperbaiki mutu pembelajaran sekaligus mencari balasan ilmiah mengapa hal tersebut sanggup dipecahkan dengan tindakan yang dilakukan.
  • PTK tidaklah sekedar penyelesaian masalah, melainkan juga terdapat misi perubahan dan peningkatan.
  • PTK bukanlah penelitian yang dilakukan terhadap seseorang, melainkan penelitian yang dilakukan oleh praktisi terhadap kinerjanya untuk melaksanakan peningkatan dan perubahan terhadap apa yang sudah mereka lakukan.
  • PTK bukanlah semata-mata menerapkan metode ilmiah di dalam pembelajaran atau sekedar menguji hipotesis, melainkan lebih memusatkan perhatian pada perubahan baik pada peneliti (guru) maupun pada situasi di mana mereka bekerja.

Lebih lengkapnya silahkan anda download dan baca Materi Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas yang disampaikan oleh Prof. Dr. Slameto, M.Pd  Universitas Katolik Satya Wacana Salatiga di bawah ini:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Bahan Penyusunan Tawaran Penelitian Tindakan Kelas Oleh Prof. Dr. Slameto, M.Pd Universitas Kristen Satya Perihal Salatiga"

Post a Comment