1. Diantara pernyataan berikut, yang merupakan teladan penyempurnaan pola pikir perumusan Kurikulum 2013 yaitu . . . .
A. Standar Kompetensi Lulusan diturunkan dari Standar Isi
B. Standar Kompetensi Lulusan diturunkan dari kebutuhan
C. Adanya pemisahan antara matapelajaran pembentuk sikap, pengetahuan dan pengetahuan
D. Stansar Isi dirumuskan menurut tujuan matapelajaran yang dirinci menjadi Kompetensi Dasar
2. Aspek penerima didik yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan Kurikulum 2013 di tingkat satuan pendidikan terkait kecukupan dan kesesuaian materi pelajaran untuk pencapaian KD dan SKL adalah….
A. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, peningkatan keterampilan sosial dan akademik dalam pencapaian KD dan SKL
B. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, peningkatan keterampilan pribadi dan keterampilan berpikir dalam pencapaian KD dan SKL
C. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, serta keseimbangan sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam pencapaian KD dan SKL
D. karakteristik penerima didik, perkembangan dan kebutuhan penerima didik, mengutamakan peningkatan keterampilan keterampilan akademik dalam pencapaian KD dan SKL
3. Karakteristik kompetensi lulusan pada jenjang SD,SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan pada elemen perubahan Standar Kompetensi Lulusan Kurikulum 2013 yaitu adanya peningkatan dan keseimbangan ….
A. pada soft skills dan hard skills yang mencakup aspek kompetensi perilaku dan pengetahuan
B. hanya pada aspek soft skills yang mencakup aspek kompetensi sikap, keterampilan dan pengetahuan
C. pada soft skills dan hard skills yang mencakup kompetensi sikap, keterampilan dan pengetahuan
D. pada soft skills dan hard skills yang mencakup kompetensi perilaku dan keterampilan
4. Perhatikan penggalan buku siswa tema “Selalu Berhemat Energi” berikut ini
Berdasarkan ilustrasi teks pada potongan buku tersebut, pernyataan berikut menandakan bahwa buku sudah memenuhi kriteria buku Kurikulum 2013, kecuali….
A. isi buku telah menerapkan pendekatan scientific
B. isi buku mengajak siswa berpikir tingkat tinggi
C. isi buku menyajikan evaluasi autentik
D. isi buku melatih siswa mencar ilmu individual
0 Response to "Contoh Tes Awal Training Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Sd/Mi"
Post a Comment