Cara Menciptakan Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban

Software yang biasa dipakai untuk membuat soal interaktif memang cukup banyak macamnya, mulai dari software wondershare quiz creator, ispring quiz creator, sedangkan untuk versi online anda dapat memakai google formulir dengan mengaktifkan fitur kuis, ada juga layanan pembuatan soal online yang disediakan situs proprofs.com, dan masih banyak yang lainnya.

Pada umumnya soal interaktif dengan model multiple choice atau biasa disebut soal pilihan ganda dibentuk dengan model penskoran tiap butir soal, namun ada juga yang menginginkan pengaturan penskoran tiap opsi jawaban, misal jikalau menentukan balasan A, maka skornya 1, jikalau menentukan balasan B, skornya 2, dan jikalau menentukan balasan C, maka akan mendapat skor 3, begitu seterusnya.

Jika memakai aplikasi online google formulir dan proprofs hingga tutorial ini aku buat belum tersedia fitur pengaturan penskoran tiap opsi balasan ini, namun jikalau memakai aplikasi offline menyerupai wondershare quiz creator atau ispring quiz creator, fitur ini sudah tersedia dan sangat gampang dalam penggunaanya.

Pada tutorial ini akan aku bahas bagaimana Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan aplikasi ispring quiz creator, berikut langkah-langkahnya:

Silahkan anda buat soal interaktif dengan model Multiple Choice/ Pilihan Ganda, tulis pertanyaan dan balasan pada kolom yang tersedia.



Kemudian untuk mengatur penskoran tiap opsi jawaban, anda cukup mengaktifkan fitur Score by Answer (ditunjukan panah nomor 2), lalu silahkan anda atur skor untuk tiap opsi balasan (ditunjukan panah nomor 3).


Setelah simpulan menciptakan soal, selanjutnya anda dapat mempublikasikan dengan format SWF atau format HTML5, anda dapat baca Cara Membuat Soal Online dengan iSpring Quizmaker dan Integrasikan ke Blog Guru.

Demikian Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan memakai aplikasi ispring quiz creator. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban"

Post a Comment