Login Cpanel Website Wordpress Self Hosting

Login cPanel website diperlukan untuk mengelola file-file website, mengelola email, mengelola database, memantau statistik penggunaan server mulai dari penggunaan CPU server, RAM server, dll. Sebagian dari anda mungkin ada yang bertanya cPanel itu apa si? cPanel ialah web hosting control panel yang berfungsi memudahkan pemilik account hosting untuk mengatur seluruh kemudahan web hosting yang dimilikinya.



Jika anda sudah login di cPanel hosting anda, anda diberi hak penuh, bebas untuk konfigurasi, setting, install-install software yang tersedia di cPanel hosting yang anda sewa, software yang maksudkan ialah banyak sekali aplikasi berbasis web, banyak sekali macam CMS, yang sanggup anda install dengan gampang hanya bermodal klik-klik saja, maka aplikasi berbasis web atau website keren sanggup anda miliki.

Bagi yang belum memahami wacana istilah-istilah dalam dunia blogging, menyerupai domain, hosting, cPanel silahkan dibaca artikel: Istilah-istilah dalam Dunia Blogging yang Perlu Anda Ketahui.

Sebagai teladan pada posting kali ini ialah bagaimana cara login ke cPanel yang didalamnya sudah terinstall website dengan platform wordpress. Sebelumnya sudah aku jelaskan bagaimana cara login website yang memakai platform wordpress dan juga aku jelaskan bagaimana bila lupa passwordnya dan cara pamungkas mengatasi duduk kasus lupa password login website, sesungguhnya tidak ada perubahan sama sekali dikala anda sukses menginstall aplikasi berbasis web misal berupa website dengan platform wordpress, anda tetap sanggup login ke cPanel hosting anda dengan memakai URL menyerupai yang anda dapatkan dari pihak hosting yang anda sewa, misal berupa IP server, https://198.252.111.10:2083/. Halaman cPanel hosting sanggup juga anda kanal memakai nama domain anda yang diberi perhiasan cPanel dibelakangnya atau didepanya, tentu dengan catatan name server domain anda sudah anda arahkan ke name server hosting yang anda sewa. Sebagai contoh: https://cpanel.mungmedia.com/ atau bila ditaruh dibelakang menjadi https://mungmedia.com/cpanel/. Jika berhasil terbuka, maka tampilan awal sebelum anda login ke cPanel menyerupai pada gambar berikut:

Bagaimana bila login cPanel hosting bermasalah?

Masalah login cPanel hosting biasanya berupa lupa username atau password, anda sanggup meminta pertolongan kepihak perusahaan hosting yang anda sewa untuk mengirimkan kembali username dan password login cPanel, atau bila anda sanggup login ke member area, anda sanggup pribadi melihat username dan sanggup mengganti password cPanel hosting melalui member area. Kaprikornus duduk kasus login cPanel sanggup teratasi dengan mudah.

INGAT! Jangan lupa selalu diperpanjang sewa hostingnya ya agar tidak kena suspend dan akhirnya kena terminate oleh perusahaan hosting, hasilnya semua file website anda akan hilang.

Demikian  artikel seputar Login cPanel hosting yang sudah terinstall Website dengan platform Wordpress. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Login Cpanel Website Wordpress Self Hosting"

Post a Comment