Nostalgia Sistem Operasi Microsoft Windows 95 Lewat Browser

Posting  khusus orang yang sudah berumur tidak mengecewakan tua, yang pernah mencicipi indahnya pakai komputer dengan sistem operasi Windows 95 tentu orang yang sudah berumur diatas 23 tahun, alasannya ialah 23 tahun yang kemudian Microsoft merilis sistem operasi yang dinamakan Windows 95. Mengingat usianya yang uzur sebagai piranti lunak, tentu sistem operasi ini sudah tidak kompatibel dengan perangkat dan platform kekinian.

Beredar di media online, ternyata ada saja orang yang punya ilham brilian untuk ber-nostalgia untuk mengoperasikan perangkat modern dengan Windows 95, namanya Felix Rieseberg (pengembang software), Felix mengubah Windows 95 menjadi sebuah aplikasi yang dapat berjalan di platform macOS, Windows, dan Linux, kemudian mempublikasikan arahan aplikasi Windows 95 di Github yang dapat diakses secara gratis, (bisa anda download disini atau di final postingan ini).

Nah, alasannya ialah arahan aplikasi ini dibagikan gratis, maka ada yang sudah menciptakan dalam versi online tanpa harus menginstall di komputer, anda dapat mengakses melalui alamat:  https://win95.ajf.me/win95.html
Tampilan awal ketika anda membuka situs tersebut akan muncul popup yang berisi perjanjian yang berisi: Are you sure you understand the legal ramifications and are willing to proceed? You may be violating copyright law. By proceeding, you do so AT YOUR OWN RISK. di klik OK saja untuk mulai proses menjalankan Windows 95 versi browser ini.

Selanjutnya akan muncul proses menyerupai pada gambar berikut:


Akhirnya muncul juga tampilan awal windows 95 menyerupai gambar berikut:


Setelah muncul tombol start, anda tinggal klik saja di area windows, akan muncul popup yang menawarkan informasi, kalau anda mau menjalankan mouse diluar windows 95 versi browser ini, cukup tekan tombol ESC. Selamat bernostalgia dengan Windows 95.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nostalgia Sistem Operasi Microsoft Windows 95 Lewat Browser"

Post a Comment