Download Buku Evaluasi Berorientasi Higher Order Thinking Skill (Hots)

Pengembangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) merupakan kegiatan yang dikembangkan sebagai upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pada tahun 2018 telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter dan pembelajaran berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Penyempurnaan kurikulum 2013 antara lain pada standar isi diperkaya dengan kebutuhan penerima didik untuk berpikir kritis dan analitis sesuai dengan standar internasional, sedangkan pada standar evaluasi memberi ruang pada pengembangan instrumen evaluasi yang mengukur berpikir tingkat tinggi. Penilaian hasil berguru diperlukan sanggup membantu penerima didik untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills /HOTS), alasannya ialah berpikir tingkat tinggi sanggup mendorong penerima didik untuk berpikir secara luas dan mendalam perihal bahan pelajaran.

Penilaian berorientasi HOTS bukanlah sebuah bentuk evaluasi yang gres bagi guru dalam melaksanakan penilaian. Tetapi evaluasi berorientasi HOTS ini memaksimalkan keterampilan guru dalam melaksanakan penilaian. Guru dalam evaluasi ini harus menekankan pada evaluasi sikap, pengetahuan dan keterampilan yang bisa meningkatkan keterampilan penerima didik dalam proses pembelajaran berorientasi HOTS.

Buku Penilaian berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS), kegiatan peningkatan kompetensi pembelajaran berbasis zonasi yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018 bisa anda download di bawah ini:

Download Buku HOTS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Evaluasi Berorientasi Higher Order Thinking Skill (Hots)"

Post a Comment