Cara Menciptakan Bingkai Atau Page Border Di Ms. Word

Seringkali kita menginginkan tampilan yang menarik pada halaman cover suatu dokmen penting yang kita buat, ibarat ketika kita menciptakan makalah, tugas-tugas sekolah, kiprah kampus, kiprah kantor, dan dookumen penting lainnya yang diharapkan dengan penambahan bingkai pada desain cover di Ms. Word ini akan ada nilai plus tersendiri pada dokumen yang telah dibuat.

Pada jadwal Microsoft Office Word (pada artikel ini aku akan memakai Office 2013) sudah tersedia fitur untuk menciptakan bingkai yang terletak pada tab sajian Design - Page Border. Berikut pengaturan-pengaturan yang diharapkan ketika menciptakan bingkai yang menarik pada Ms. Word:


  1. Buka jadwal aplikasi Ms. Word
  2. Klik tab sajian Design - Page Border
  3. Silahkan anda setting pengaturan page border, pola ibarat ditampilkan pada gambar berikut:

    Pada pola pengaturan page border gambar diatas aku pilih tab sajian Page Border (1), lalu menentukan desain bingkai sesuai dengan selera (2), beberapa desain bingkai dapat diberi warna sesuai keinginan, pada pola ini bingkai yang aku pilih dapat diatur ukurannya (3) dan mengatur warnanya (3), lalu pada bagian Apply to, aku pilih this section - First page only, dengan tujuan supaya desain bingkai hanya ada pada halaman pertama saja (5), lalu klik tombol Options (6) untuk memunculkan jendela Border and Shading Options, pada jendela ini silahkan anda rubah pada bab Measure Form-nya menjadi Text, hal ini bertujuan supaya jarak bingkai lebih merapat ke bab teks (7), klik OK (8).
  4. Terakhir klik OK kembali (panah no 9), maka akan dihasilkan desain cover ibarat pada gambar berikut:


Demikian Cara Membuat Bingkai atau Page Border di Ms. Word, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Bingkai Atau Page Border Di Ms. Word"

Post a Comment