Canggih! Aplikasi Android Yang Bisa Mengconvert Jpg-Teks Dan Translate Bahasa

Pada posting terdahulu pernah aku bahas mengenai 5 (lima) Manfaat Aplikasi Gboard yang dapat Membuat Android Anda Semakin Canggih, dan perlu anda ketahui bahwa aplikasi Gboard ini merupakan aplikasi buatan google. Nah, pada artikel ini akan aku bahas perihal salah satu aplikasi buatan google juga yang sebetulnya hampir semua pengguna internet, khususnya pelajar, guru, dosen, mahasiswa pernah memakai aplikasi ini untuk menuntaskan tugas-tugas sekolahnya, adalah Google Terjemah/ Google Translate.

Salah satu fitur Google Translate/ Google Terjemahan ini akan aku gunakan untuk merubah/ mengconvert teks yang ada dalam gambar (JPG) menjadi teks yang dapat diedit dan diolah diaplikasi pengolah kata menyerupai Google Doc, Ms. Word, atau Wordpad.

Install/ Pasang Aplikasi

Jika di android anda belum terinstall aplikasi google translate, silahkan anda install terlebih dulu melalui playstore, dengan mengetik dengan kata kunci google translate/ google terjemah. perhatikan gambar berikut:



Cara Penggunaan Google Translate Convert JPG to Text

Setelah aplikasi anda install/ pasang, silahkan anda buka kemudian perhatikan di bab bawah kiri ada icon kamera, kamera itu anda gunakan untuk mengambil gambar goresan pena yang ada di buku, pola perhatikan gambar berikut:

Ambil gambar/ foto buku yang akan diambil teksnya:


Seleksi seluruh naskah dengan tekan opsi PILIH SEMUA (dibagian bawah) atau anda dapat juga mengambil sebagian paragraf saja dengan memakai jari anda untuk menyeleksi teks-teks yang ada dalam gambar, :

Terakhir anda klik tanda panah biru di atas kanan, dan goresan pena dari buku akan masuk di aplikasi google translate lengkap dengan terjemahan dalam bahasa inggris atau bahasa lain sesuai settingan anda. Selanjutnya dapat anda salin untuk diolah di aktivitas pengolah kata menyerupai google doc atau ms. word.

Bagaimana, canggih dan keren bukan? 

Semoga Aplikasi Android yang Mampu Menconvert JPG-Teks dan Translate Bahasa ini bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canggih! Aplikasi Android Yang Bisa Mengconvert Jpg-Teks Dan Translate Bahasa"

Post a Comment