Cara Menciptakan Kepala Tabel Otomatis Tampil Ditiap Halaman Di Excel

Postingan sebelumnya sudah aku bahas perihal Cara Membuat Judul Tabel Berulang di Ms. Word, kali ini akan aku bahas tentang Cara Membuat Kepala Tabel Otomatis Tampil ditiap Halaman di Excel, seperti biasa pada tiap tutorial akan aku usahakan tersedia juga dalam bentuk video panduan yang dapat anda ikuti di chanel youtube Mung Media.

Silahkan jikalau anda belum subscribe chanel Mung Media, anda dapat subcsribe untuk berlangganan video-video yang supaya bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Klik Subscribe disini

Sama menyerupai pada agenda aplikasi pengolah kata Ms. Word, di agenda aplikasi pengolah angka Ms. Excel, secara default kepala tabel hanya muncul di halaman pertama saja, sedangkan jikalau lebih dari satu halaman maka halaman berikutnya tanpa ada kepala tabel, dan tentunya ini akan sedikit membingungkan pembaca tabel.


Langsung saja, berikut ini ialah langkah-langkah Membuat Kepala Tabel Otomatis Tampil ditiap Halaman di Excel:

  1. Buka file excel Anda, dan silahkan anda klik tab sajian PAGE LAYOUT - dan klik tool Print Titles
  2. Klik tab sajian Sheet, lalu pada opsi Rows to repeat at top silahkan anda klik,
  3. Klik pada baris yang akan dijadikan kepala tabel yang berisi judul kolom yang akan tampil berulang pada setiap halaman, lalu klik pada opsi Rows to repeat at top kembali,
  4. Setelah anda klik Rows to repeat at top, akan muncul jendela Page Setup menyerupai pada langkah 2 diatas, dan pastikan didalam opsi Rows to repeat at top sudah terisi nomor baris yang akan dijadikan kepala tabel, selanjutnya anda klik OK.
Setelah anda mempraktikan cara-cara di atas, maka balasannya akan tampil menyerupai gambar berikut:
Tampilan print preview di halamn 1 dan 2, halaman 1 berisi judul tabel,

Tampilan gambar dua membuktikan kepala tabel/ judul kolom tabel yang muncul otomatis di halaman-halaman berikutny. Demikian, Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Kepala Tabel Otomatis Tampil Ditiap Halaman Di Excel"

Post a Comment