1. Bacalah Kompetensi Dasar berikut:
“3.6 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks label nama (label) dan daftar barang (list), sesuai dengan konteks penggunaannya”.
Salah satu indikator yang baik yang sanggup dikembangkan sesuai dengan Kompetensi Dasar di atas adalah…
A. Merinci fungsi social dari teks label nama
B. Menjelaskan struktur teks label nama (label) dan daftar barang (list)
C. Menulis unsur-unsur kebahasaan dari teks label nama (label) dan daftar barang (list)
D. Menulis teks label nama (label) dan daftar barang (list) dengan struktur teks yang benar
2. Bacalah Kompetensi Dasar berikut:
“4.11 Menyusun teks isyarat (instruction), tanda atau rambu (short notice), tanda peringatan (warning/caution), ekspresi dan tulis, sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks”
Salah satu rumusan tujuan pembelajaran yang baik yang sanggup dikembangkan menurut Kompetensi Dasar di atas adalah…
A. Dengan mengamati gambar siswa bisa menyusun kalimat menjadi teks isyarat yang baik di lingkungan sekolah
B. Dengan bekerja kelompok siswa bisa menciptakan tanda atau rambu (short notice) yang baik di lingkungan sekolah
C. Dengan membaca beberapa kalimat peringatan siswa bisa mendesain gejala yang sesuai dengan indah
D. Dengan membaca sebuah kisah siswa bisa menyebutkan teks isyarat yang terdapat dalam bacaan
3. Bacalah Kompetensi Dasar berikut:
“3.7 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melakukan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung ketika ini, sesuai dengan konteks penggunaannya”.
Penggunaan sumber/media pembelajaran yang sesuai dengan Kompetensi Dasar di atas adalah:
A. Gambar
B. Alam sekitar
C. Video
D. Semua benar
4. Contoh kegiatan berguru yang memperlihatkan pengalaman anak untuk mencoba di bawah ini adalah…
A. Menyusun teks deskriptif sederhana menurut gambar-gambar
B. Melingkari nama-nama barang yang terdapat dalam gambar sebuah ruang tamu
C. Mengelompokkan ungkapan-ungkapan sejenis dalam sebuah percakapan yang diamati
D. Menuliskan tanggapan pertanyaan-pertanyaan menurut teks recount yang dibaca
5. Peserta didik merekonstruksi pemikiran dan acara yang telah dilakukan selama proses kegiatan belajarnya. Hal tersebut merupakan fase terakhir dari kegiatan pembelajaran dengan metode ….
A. Discovery learning
B. Inquiry learning
C. Problem based learning
D. Project based learning
6. Peserta didik secara kolaboratif bertanggungjawab untuk mengakses dan mengelola gosip untuk memecahkan permasalahan. Hal tersebut merupakan karakteristik pembelajaran dengan metode ….
A. Discovery learning
B. Inquiry learning
C. Problem based learning
D. Project based learning
Untuk lebih lengkapnya anda bisa download di bawah ini:
0 Response to "Contoh Tes Awal Training Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Smp/Mts Bahasa Inggris"
Post a Comment