Cara Menciptakan Email Domain Eksklusif Gratis Di Panel Domain

Email domain pribadi yang saya maksud disini ialah email yang dibentuk memakai domain premium pribadi, bukan lagi memakai layanan gratis misalkan gmail.com, yahoo.com atau yang lainnya. Saya mempunyai domain pribadi dengan alamat: mrmung.com, maka saya sanggup menciptakan email pribadi dengan alamat: admin@mrmung.com.

Akhir-akhir ini sering kita dengar berbagai laporan-laporan yang berkaitan dengan email yang mengatasnamakan instansi pemerintah, dimana email tersebut bertujuan untuk menipu peserta email, biasanya dalam melancarkan kejahatan ini, pengirim email akan memakai email gratisan yang memakai layanan gmail.com, yahoo.com. Saya pernah mendapat email yang mengatasnamakan dinas pendidikan tempat saya, memakai nama email dinas, ada surat edaran, berstempel, hanya saja kebetulan saya pribadi curiga, kecurigaan ini muncul alasannya di email tersebut meminta data lengkap nama siswa, orang tua, pekerjaan orang tua, dan nomor hp orang tua, sesudah saya kroscek dengan admin dinas, ternyata benar email palsu dengan tujuan meminta data-data penting untuk melancarkan kejahatan selanjutnya.

Manfaat memakai email dengan domain pribadi ini akan menciptakan pemilik email tampak lebih profesional, keren, alasannya tidak lagi memakai layanan Email gratisan dalam mengirimkan email ke orang lain, disamping itu, yang tidak kalah pentingnya ialah meminimalisir pengiriman email penipuan. Anda sanggup menuliskan alamat email dengan domain pribadi itu di kartu nama, kop surat atau tempat lain yang dirasa perlu mencantumkan email domain pribadi, sehingga orang-orang akan tahu, email mana yang digunakan untuk keperluan resmi berkirim surat.

Pada artikel ini saya akan jelaskan bagaimana cara menciptakan email domain pribadi dengan memanfaatkan layanan gratis yang tersedia di panel domain sesudah anda membeli domain premium.



Space penyimpanan email domain pribadi gratis yang didapatkan dari layanan panel domain ini sebesar 100MB, dan hanya berlaku untuk satu akun email pribadi saja jikalau anda membutuhkan atau berkeinginan untuk menciptakan akun email pribadi dengan nama yang lain Anda akan dikenakan biaya berlangganan bulanan atau tahunan.

Saya anggap anda yang membaca panduan ini sudah mempunyai domain pribadi dengan panel domain yang sama dengan yang saya gunakan, hal ini dikarenakan tidak semua panel domain menyediakan layanan gratis email domain pribadi ini.

Berikut langkah-langkah menciptakan email domain pribadi:

  1. Contoh jikalau anda membeli domain premium di Mung Bisnis maka anda buka Panel Domain melalui http://domreg.mungbisnis.com
  2. Masukan username anda (email yang diregistrasikan) dan password anda, jangan lupa pilih Role Customer, jika anda lupa password, manfaatkan fitur Forgot Password.
  3. Klik sajian Manage Order - pilih dan klik sub sajian List - Klik nama domain anda di List Of Order, perhatikan gambar berikut:

  4. Setelah nama domain di klik, selanjutnya anda scroll ke bawah dan cari fitur Email, perhatikan gambar berikut:
  5. Klik pada link teks Add User,
  6. Isi data lengkap, kemudian anda klik tombol Add User,
  7. Email domain pribadi sudah selesai dibuat, anda akan mendapat info lengkap terkait akun email yang sudah anda buat.
Demikian cara cepat menciptakan email domain pribadi gratis di panel domain. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Email Domain Eksklusif Gratis Di Panel Domain"

Post a Comment