Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog Di Google Webmaster Terbaru

Website atau blog yang gres dibentuk atau gres lahir tidak dapat pribadi terindex di mesin pencari Google, hal ini butuh proses dari robot google merayapi website/ blog anda sehingga halaman tiap halaman blog anda akan terindex di mesin pencari google.

Google webmaster ketika ini akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog yang ada dalam satu akun gmail, anda cukup buka google.com/webmaster login dengan email yang sama dengan blog anda, tuliskan alamat blog, maka google webmaster akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog anda. Namun kalau terjadi masalah, ialah google tidak dapat memverifikasi kepemlilikan blog, anda harus memverifikasi secara manual.

Berikut akan saya jelaskan cara memverifikasi kepemilikan website/ blog sehingga dapat masuk di akun google webmaster, sehabis blog terverifikasi anda dapat memantau status blog anda di mesin pencari, mulai dari apakah blog sudah terindex di google atau belum, dan dapat juga melaksanakan submit manual supaya robot google segera merayapi blog anda, sehingga cepat terindex di mesin pencari.
  1. Login di google.com/webmasters/
  2. Tambahkan alamat blog anda, kalau blog anda tidak terverifikasi otomatis, maka akan muncul tampilan menyerupai berikut:
  3. Silahkan anda pilih salah satu metode verifikasi yang di tawarkan, kalau anda menciptakan blognya dengan menyewa hosting sendiri, maka anda dapat memakai metode verifikasi yang pertama, ialah download file dan upload di publich_html hosting anda, kalau blog yang dibentuk dengan blogspot, silahkan gunakan metode berikutnya ialah metode menyematkan instruksi HTML tag di bawah  <head> , pola berikut memakai metode verifikasi menyematkan HTML tag di bawah head instruksi template.
  4. Klik HTML tag, dan copy instruksi yang muncul, pola kodenya menyerupai berikut:
  5. Login blogger dan klik sajian Tema - Edit HTML 
  6. Cari instruksi <head> paste instruksi HTML tag dari google webmaster di bawah kode <head> selanjutnya klik simpan.
  7. Kemudian kembali ke google webmaster, dan silahkan anda klik tombol VERIFY, tunggu proses.
  8. Selamat verifikasi kepemilikan blog anda telah berhasil.

Demikian Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog di Google Webmaster Terbaru, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog Di Google Webmaster Terbaru"

Post a Comment