Contoh Tes Awal Pembinaan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Smp/Mts Ips

Berikut merupakan Contoh Tes Awal Pelatihan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs IPS:

1. Diantara pernyataan berikut, yang merupakan pola penyempurnaan pola pikir perumusan Kurikulum 2013 ialah . . . .
a. Standard Kompetensi Lulusan diturunkan dari Standar Isi.
b. Stantar Kompetensi Lulusan diturunkan dari kebutuhan
c. Standard isi dirumuskan menurut tujuan mata pelajaran.
d. Pemisahan antara mata pelajaran pembentuk sikap, keterampilan, dan pengetahuan.

2. Aspek akseptor didik yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan Kurikulum 2013 di tingkat satuan pendidikan terkait kecukupan dan kesesuaian materi pelajaran untuk pencapaian KD dan SKL adalah….
a. karakteristik akseptor didik, perkembangan dan kebutuhan akseptor didik, peningkatan keterampilan sosialdan akademik dalam pencapaian KD dan SKL
b. karakteristik akseptor didik, perkembangan dan kebutuhan akseptor didik, peningkatan keterampilan pribadi dan keterampilan berpikir dalam pencapaian KD dan SKL
c. karakteristik akseptor didik, perkembangan dan kebutuhan akseptor didik, serta keseimbangan sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam pencapaian KD dan SKL
d. karakteristik akseptor didik, perkembangan dan kebutuhan akseptor didik, mengutamakan  peningkatan keterampilan keterampilan akademik dalam pencapaian KD dan SKL

3. Karakteristik kompetensi lulusan pada jenjang SD, SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan pada elemen perubahan Standar Kompetensi Lulusan Kurikulum 2013 ialah adanya peningkatan dan keseimbangan …
a. pada soft skills dan hard skills yang mencakup aspek kompetensi perilaku dan pengetahuan.
b. pada aspek soft skills yang mencakup aspek kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan.
c. pada soft skills dan hard skills yang mencakup aspek kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan.
d. pada aspek hard skills yang mencakup aspek kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan.

4.Seorang guru IPS menerapkan konsep pendekatan scientific pada keterampilan membaca-menulis. Aktivitas siswa ialah membaca wacana, berdiskusi dan menjelaskan konsep, diikuti dengan mengurai berakhir dengan menuangkan gagasan kembali dengan kata-kata sendiri dalam bentuk laporan singkat. Pendekatan scientific apa yang sanggup ditarik dengan memperhatikan acara tersebut…
a. Menerima – bertanya – menerapkan.
b. Mengamati –bertanya – mencipta.
c. Menerima – menghayati – mengamalkan.
d. Mengetahui – memahami – menerapkan.

5. Mana diantara kalimat berikut yang mencerminkan pendekatan scientific…?
a. Setelah siswa masuk ruangan, guru memerintahkan siswa untuk membuka buku dan pribadi menandakan pelajaran.
b. Setelah memulai kegiatan pendahuluan, siswa diajak mengamati pola teks cerpen, Manakah di antara belahan proses pembelajaran berikut ini yang menggambarkan konsep bertanya jawab perihal isi, dan mencoba berlatih menulis cerpen sesuai contoh
c. Setelah melihat melihat pola cerpen, siswa diinstruksikan untuk mengerjakan lembar soal yang telah disiapkan dan lalu mempresentasikan di depan kelas.
d. Siswa menyajikan hasil pekerjaan rumah yang telah selesai dikerjakan secara berkelompok. Siswa lain bertanya dan memperlihatkan tanggapan

Lebih lengkapnya silahkan anda download file soal dengan format DOCX di bawah ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Tes Awal Pembinaan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang Smp/Mts Ips"

Post a Comment