Cara Gampang Menciptakan Sticker Whatsapp Dengan Foto Sendiri

Update terakhir (5 Nov 2018) aplikasi perpesanan WhatsApp memperkenalkan stiker sebagai fitur terbarunya, fitur stiker WhatsApp ini dapat ditemukan di dalam chat, yakni sehabis anda mengetuk emoji akan ada perhiasan icon stiker whatsApp anda, disana akan ada paket stiker yang sudah disediakan gratis oleh pihak whatsApp, sesungguhnya ini sangat tertinggal jauh dari aplikasi perpesanan telegram yang sudah ada fitur menciptakan stiker sendiri semenjak lama, pernah aku posting di blog ini tutorial menciptakan stiker di aplikasi telegram pada tahun 2016, anda dapat baca di bawah ini.

Baca: Cara Membuat Stiker Sendiri di Aplikasi Telegram Pada Android

Bagaimana kalau mau membuat stiker WhatsApp sendiri?

Nah ini dia, tentu akan lebih seru kalau kita punya stiker whatsApp sendiri kan? berikut akan aku jelaskan langkah-langkah menciptakan stiker whatsApp sendiri:

  1. Pastikan anda sudah melaksanakan update aplikasi whatsApp terbaru (update: 5 Nov. 2018),
  2. Jika anda memakai Android untuk proses desain stikernya, silahkan anda Install aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser), kalau memakai komputer dalam proses desain stikernya, silahkan gunakan aplikasi adobe photoshop supaya kesudahannya dapat maksimal.
  3. Buatlah desain stiker sesuai selera Anda dengan memakai aplikasi pada langkah kedua di atas minimal tiga stiker, kalau anda hanya memerlukan aplikasi android yang berfungsi untuk menghapus latar belakang, anda dapat gunakan aplikasi Background Eraser, selanjutnya anda simpan, stiker sudah jadi, walau hanya berupa foto anda saja, namun kalau anda menginginkan desain yang lebih maksimal, misal menambah teks pada stiker, anda dapat gunakan aplikasi PictsArt pada android atau adobe photoshop pada komputer, saran yang diberikan pihak whatsapp bahwa dalam menciptakan setiap stiker merupakan gambar yang mempunyai latar belakang yang transparan, berarti anda harus menyimpan file stiker dengan format PNG, untuk ukuran yang disarankan yakni 512x512 piksel, dengan ukuran kurang dari 100 KB.
    Dalam prakteknya, ukuran desain gambar stiker aku lebih dari 100KB, dan stiker tetap dapat dipakai dengan baik.
  4. Setelah proses menciptakan desain stiker selesai, pastikan anda simpan di memory ponsel anda, lalu silahkan anda install aplikasi Personal stickers for WhatsApp.
  5. Jalankan aplikasi Personal stickers for WhatsApp, maka akan ditampilkan desain stiker-stiker yang sudah anda masukan di memory ponsel anda, silahkan anda tekan tombol Add, sampai muncul pesan sukses bahwa stiker sudah ditambahkan ke aplikasi whatsApp anda.

  6. Untuk mulai memakai stiker karya sendiri, silahkan anda buka chat dan tekan emoji, di bab bawah akan ada icon stiker, menyerupai pada gambar berikut ini:

Demikian Cara Praktis Membuat Sticker WhatsApp dengan Foto Sendiri, agar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Sticker Whatsapp Dengan Foto Sendiri"

Post a Comment