Rahasia Memperbaiki Aplikasi Whatsapp Berhenti Sendiri

Saat ini whatsapp tidak hanya di gunakan oleh kalangan para remaja, namun kini aplikasi whatsapp ini juga sudah umum dipakai oleh banyak sekali kalangan. Dari pebisnis, pelajar, pedagang, pegawai bahkan pengajar pun menjadi pengguna setia dari aplikasi whatsapp, jadi, sudah tak heran kalau pengguna whatsapp kini sudah mencapai miliaran lebih.



Dikarenakan banyak fasilitas dan manfaat besar yang tersedia di aplikasi gratis yang satu ini. Mulai dari percakapan, Mengirim maupun mendapatkan file atau media, menyebarkan lokasi dan lain-lain. Mungkin itulah yang menjadi alasan utamanya.

Namun, duduk masalah yang kadang terjadi yaitu menemukan error, menyerupai muncul pesan pop-up “unfortunatelly Whatsapp has been stopped” atau “sayangnya Whatsapp telah berhenti” yang bila dirasakan secara eksklusif biasanya aplikasi akan keluar mendadak secara otomatis.

Nah, Erro pada aplikasi tersebut mungkin sanggup saja terjadi, di karenakan banyak sekali sebab, yaitu:
  • karena memory RAM yang terlalu penuh
  • kapasitas internal memory yang sudah full
  • bahkan sanggup jadi aplikasi tidak kompatible versinya atau butuh untuk diupgrade
  • dll sebagainya.

Masalah tersebut sanggup terjadi pada HP android banyak sekali brand dan tipe mulai dari samsung hingga evercoss. Indikasi terjadinya error inu biasanya aplikasi jadi terasa lemot dankinerja HP pun terasa berat.

Nah, bila kebetulan anda mendapati hal tersebut pada ponsel android anda dan ingin segera memperbaikinya maka anda sanggup simak cara memperbiki aplikasi whatapps yang error dibawah ini:


Menghapus File Dump dan Cache Whatsapp


Dalam sistem Android, setiap aplikasi yang berjalan pastinya akan menghasilkan file cache serta dump files yang tersimpan pada memori ROM serta RAM hp, sehingga lama-lama akan menumpuk pada memory RAM, pastinya memakan kapasitas yang menciptakan kinerja HP akan terhambat, maka dari itu jangan kaget bila ponsel anda semakin usang di gunakan akan semakin lemot. Karena hal ini bersifat general untuk semua aplikasi yang terinstall pada android anda.

Untuk membersihkan sekaligus file cache yang menumpuk yang menyebabkan whatsapp berjalan sangat lambat, sanggup dengan menghapusnya secara manual di hidangan setting atau dengan aplikasi tambahan, namun bila anda ingin menghapusnya secara manual sanggup ikuti langkahnya berikut ini:

Masuk hidangan setting android >> app/aplikasi >> downloaded/unduhan kemudian cari whatsapp, kemudian klik tombol cleas cache/hapus cache


Force Closed atau Hapus Data Aplikasi Whatsapp


Untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang tiba-tiba keluar dengan sendirinya. Bisa juga dengan cara berikut ini, akhirnya aplikasi whatsapp akan kembali ringan dan cepat menyerupai gres pertama kali dipasang. Namun yang harus di ketahui bahwa dengan menghapus data aplikasi whatsapp maka semua history chat ataupun semua yang pernah berkirim pesan gambar video dan lainya di whatsapp, akan otomatis hilang atau terhapus.

Tapi hening saja kalau kontak teman-teman whatsapp anda masih aman.

Caranya silahkan masuk hidangan setting hp android >> app/aplikasi klik downloaded kemudian cari icon whatsapp dan klik tombol Force close dan hapus data.

Jika sudah dilakukan silahkan keluar dulu dari hidangan setting kemudian masuk ke aplikasi whatsapp, masukan no HP yang sama dan log in menyerupai ketika pertsmakali memakai whatsapp.


Mengupgrade Versi Whatsapp Android


Dengan melaksanakan cara ini, juga termasuk solusi yang manjur lantaran dengan mengupdate versi aplikasi whatsapp maka nantinya akan secara otomatis menghilangkan bug pada aplikasi, juga mengoptimalkan kinerja perangkat android yang di gunakan.

Karena biasanya bila aplikasi sudah tidak komptible versinya akan sering crash dengan sistem android, jadi, jangan heran bila whatsapp yang anda gunakan sering keluar tiba-tiba lantaran mungkin butuh diupgrade versinya yang lebih baru.


Install ulang Aplikasi Whatsapp

Jika dengan cara diatas masih belum juga sanggup mengatasi permasalah muncul pesan error sayangnya whatsapp telah berhenti maka anda sanggup menguninstall aplikasi tersebut kemudian download kembali.

Jika belum paham caranya, silahkan masuk hidangan setting HP, klik app/aplikasi klik unduhan/downloaded dan cari aplikasi whatsapp kemudian klik uninstall atau copot pemasangan. Biariarkan hingga selesai.

Setelah aplikasi berhasil di copot maka coba anda install kembali aplikasinya tentunya dengan whatsapp versi paling baru.


5. Restart Smartphone Copot Micro SD , SIM dan Batterai


Jika cara diatas sudah anda lakukan namun belum sanggup menghilangkan secara permanent error tersebut maka cara ini juga layak anda coba yakni dengan merestart ponsel anda untuk kemudian mencopoy semua yang terpasang pada ponsel menyerupai SIM card, ekternal MicroSD bahkan baterai namun bila non-removable maka tak perlu dicopot juga. Setelah dicopot coba untuk dibersihkan dan dipasangkan kembali untuk kemudian HP anda nyalakan.

Tips embel-embel untuk mengatasi hal error juga terjadi pada aplikasi lain sanggup dengan menginstall aplikasi pembersih embel-embel menyerupai CleanMaster,Ccleaner ataupun antivirus menyerupai AVG security, Avast dan lakukan pencucian secara bersiklus minimal sehari sekali sehingga cache dan dump file tidak menumpuk dan menghalangi kinerja hardware perangkat android anda dan berdampak pada aplikasi yang error

Nah di artikel atas sudah dijelaskan beberapa tips dan cara untuk mengatasi whatsapp error atau sayangnya whatsapp telah berhenti pada HP android. agar ulasan ini sanggup membantu mengatasi permasalahan dan agar bermanfaat… selamat mencoba terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Memperbaiki Aplikasi Whatsapp Berhenti Sendiri"

Post a Comment