Cara Semoga Link External Terbuka Otomatis Di Tab Baru

Cara Agar Link External Terbuka Otomatis di Tab Baru Cara Agar Link External Terbuka Otomatis di Tab Baru

Cara Agar Link External Membuka otomatis di Tab Baru. Sebenarnya hal ini sanggup menjadi alasan masing-masing dari setiap blogger dan mungkin ada juga yang menginginkan supaya eksternal link yang ada di blog sanggup otomatis dibuka pada tab gres tanpa perlu menggantinya satu per satu (manual).

Namun, kalau aku langsung untuk internal link tersebut tidak memakai tag target="_blank" sehingga nantinya jikalau link internal ada yang klik maka akan tetap di halaman tab yang sama, sedangkan eksternal link aku memakai tag target="_blank" jadi link eksternal tersebut akan muncul jikalau dibuka di tab baru.

Sebelum melangkah lebih jauh disini akan aku jelaskan dulu apa eksternal link dan internal link itu? Biar nati sanggup lebih memahami lagi untuk langkah kedepanya.

Berikut ini sedikit penjelasanya:

  • Eksternal Link
    Eksternal link yaitu sebuah URL atau tautan dari blog/web lain yang terdapat di dalam web/blog kita, dan hal ini biasa sering di sebut alamat link (tautan) yang mengarah ke halaman web lain.
  • Internal Link
    Internal link merupakan alamat URL atau tautan yang berasal dari blog/web kita sendiri dan ini biasa sebut dengan link yang mengarah ke halaman lain dalam satu web/blog.

Nah, mungkin Itulah sedikit penjelasanya untuk mengenai eksternal link dan internal link.

Jika kebetulan blog anda sudah mempunyai ratusan post atau artikel yang mempunyai eksternal link tapi, tidak sanggup terbuka secara otomatis saat link tersebut di buka (klik), dan jikalau melaksanakan edit satu-satu secara manual untuk mengubahnya, pastinya akan perlu banyak waktu dan berdasarkan aku juga hal tersebut kurang efektif jikalau kita sudah mempunyai ratusan artikel bahkan sudah ribuan.

Untuk itu kita sanggup mengatasi hal tersebut dengan memakai proteksi JavaScript, dan kita juga sanggup mengubah semua link eksternal menjadi open new tab atau membuka di tab gres saat ada yang klik.

Manfaat untuk mengenai link eksternal disarankan supaya di berikan tag target="_blank" atau open new tab.

Karena di dalam hal SEO, membuka link eksternal di tab gres ini sanggup untuk mengurangi Bounce Rate atau rasio pantulan antara seberapa banyak pengunjung dan seberapa usang singgah di situs atau blog kita. Jadi, apabila pengunjung sedang membaca artikel lalu pembaca mengklik link atau tautan yang ada pada artikel tersebut, lalu dialihkan ke website lain maka waktu seberapalama pembaca akan lebih pendek.

Lain dengan link eksternal yang ada pada postingan atau artikel blog, mempunyai tag target="_blank" apabila pembaca klik tautan tersebut, artikel tidak akan hilang atau di alihkan ke web lain dan waktu yang dihabiskan oleh pengunjung/pembaca akan lebih panjang.

Untuk itu hal ini juga sanggup menjadi bab terpenting untuk di perhatikan.

Dan berikut dibawah ini aba-aba script yang sanggup di gunakan.


Cara Agar Semua Link Eksternal Terbuka di Tab Baru


Pertama masuk ke Blogger.com-->
Masuk ke bab Template--> Edit HTML.
Kemudian masukan aba-aba javascript ini pasang di atas aba-aba </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function externalLinku(){for(var e=document.getElementsByTagName("a"),t=0;t<e.length;t++){var n=e[t];n.getAttribute("href")&&n.hostname!==location.hostname&&(n.target="_blank")}}externalLinku();
//]]>
</script>

Jangan lupa, klik Simpan tema.

Selain itu jikalau tertarik anda juga sanggup memakai aba-aba script di bawah ini yang sudah di beri tag
rel="nofollow noopener"

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function externalLinku(){for(var e=document.getElementsByTagName("a"),t=0;t<e.length;t++){var n=e[t];n.getAttribute("href")&&n.hostname!==location.hostname&&(n.rel="nofollow noopener")&&n.hostname!==location.hostname&&(n.target="_blank")}}externalLinku();
//]]>
</script>

Kode script di atas ini mempunyai dua perintah sekaligus:

"Nofollow" yang artinya merupakan perintah untuk mencegah supaya bots tidak mengakses atau mengindeks tautan tersebut.

"Noopener" ini untuk mencegah link yang berbahaya mengambil alih tab yang sedang dibuka pembaca.

Dan untuk anda yang memakai tag target="_blank" maka perlu harus menambahkan tag rel="noopener" atau rel="nofollow noopener" ini untuk maksud alasan keamanan.

Nah, dengan memakai aba-aba javascript di atas ini, kini Anda sanggup mengubah semua link eksternal supaya sanggup dibuka di tab gres dan saat di klik akan dengan gampang dan cepat.

Demikin untuk Cara Agar Link External Membuka otomatis di Tab Baru. Mudah-mudahan bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Semoga Link External Terbuka Otomatis Di Tab Baru"

Post a Comment