Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.Txt Google Adsense

Mungkin Anda salasatu blogger yang telah mendapat pesan email dangan duduk kasus notifikasi merah di akun Adsense anda, tidak usah khawatir, alasannya yaitu pada kesempatan artikel kali ini saya akan membahasnya untuk Mengatasi Error Adsense Karena Ads.txt

Sebelumnya saya akan coba jelaskan terlebih dahulu apa itu ads.txt di blogger agar nanti anda sanggup lebih memahami untuk kedepanya.

Ads.txt. fitur ini di updete semenjak 31 Januari 2018 fitur tersebut sanggup Anda temukan di blog anda, untuk melihatnya silahkan buka Dashboard blog--> Setelan--> Preferensi penelusuran, lihat paling bawah, "Monetisasi" ads.txt kustom. Fitur ini sangat penting sekali untuk menghindari permasalahan iklan AdSense error atau tidak muncul di blog.

Ads.txt atau Authorized Digital Sellers merupakan sebuah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu sanggup memastikan inventaris iklan digital hanya dijual melalui penjual resmi (contohnya Adsense) yang telah di identifikasi. Yang Artinya bahwa sebagai Publisher memperlihatkan izin kepada pihak pengiklan menyerupai Adsense untuk menjual iklan di situs kita sehingga sanggup mencegah adanya invalid activity.

Sebenarnya fitur ads.txt ini tidak wajib diaktifkan, namun kalau dilihat dari segi keuntungannya yang sanggup mencegah invalid acivity, maka dari itu fitur ini Direkomendasikan sekali untuk diaktifkan.

Langsung sajah berikut ini langkah langkahnya yang sanggup anda lakukan.


Mengaktifkan Fitur Ads.txt di Blogger

  1. masuk ke Dashboard blogger
  2. Klik setelan
  3. Preferensi Penelusuran
  4. Monetisasi--> Ads.txt kustom
  5. klik Edit dan pilih Ya.
Lalu silahkan tambahkan file instruksi ads.txt di bawah ini, di kotak yang tersedia.
google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Namun jangan lupa, sebelumnya Anda ganti dulu instruksi yang di tandai merah dengan instruksi ID Penayang akun Adsense Anda.

Contoh alhasil nanti akan menyerupai ini:
google.com, pub-8456733400897, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dan untuk mendapat ID Penayang Adsense, silahkan Anda masuk ke Dashboard Adsense--> Setting--> Acount Information-->Nomor Penayang.

Contoh gambar:
Mungkin Anda salasatu blogger yang telah mendapat pesan email dangan duduk kasus notifikasi Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.txt Google AdSense

Untuk memastikan apakah ads.txt sudah berhasil aktif atau belum, silahkan coba dengan URL berikut
http://Nama blog anda.com/ads.txt

Setelah final mengaktifkan fitur ads.txt blogger, biasanya iklan adsense akan menjadi blank atau tidak tayang, namun jangan panik alasannya yaitu dalam waktu 24 jam, iklan tersebut akan kembali muncul dengan baik menyerupai biasanya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan sanggup membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.Txt Google Adsense"

Post a Comment