Begini Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar

Salasatu hal yang sanggup di bilang penting lagi dalam penggunaan internet indihome ialah mengetahui kecepatan jalan masuk internetnya, alasannya ini juga harus dilakukan biar kita sanggup mengetahui apakah internet indihome yang kita gunakan benar - benar berada pada paket tersebut atau bukan.

Untuk itu di artikel kesempatan ini akan sedikit membahas mengenai hal tersebut.

Menurut gosip yang saya dapatkan ketika ini di beberapa kawasan Telkom terus membangun jalur optik baru, hal ini dilakukan untuk mempermudah bagi yang ingin berlangganan Indihome. Karena Internet Service Provider (ISP) rumahan ini kini sudah berbagai pelanganya dan terus bertambah.

Dan pelanggan juga sanggup menentukan paket yang sesuai kebutuhannya alasannya di Indihome tersedia beberapa paket dan kecepatan yang sanggup anda pilih, mulai dari paket internet saja (1P), Dual Play dan Triple Play (Internet, TV, Telpon) yang pastinya akan mempunyai harga paket yang berbeda. Dan untuk kecepatan anda juga sanggup menentukan mulai dari 10 Mbps hingga hingga 100 Mbps.

Nah, untuk itu ketika kita sudah berlangganan indihome maka kita juga wajib cek kecepatan internet indihome, dan caranya pun banyak dan gampang untuk dilakukan sendiri.

Salasatu hal yang sanggup di bilang penting lagi dalam penggunaan internet indihome ialah me Begini Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat dan Benar

Namun, sebelum melangkah lebih jauh lagi, andapun harus sedikit memahami dulu ihwal satuan kecepatan internet biar nanti lebih memahai lagi.

Contoh: misalnya, Mbps (megabytes) dan MB/s (megabit) : dari dua pola di atas tentu MB/s ialah yang paling tercepat. Lebih gamblangnya 10Mbps ialah 1MB/s, jadi, paket yang ditawarkan oleh Indihome, memakai satuan Mbps.

Jika sudah mengerti, berikut ini ada beberapa Cara Untuk Cek Kecepatan Indihome yang akurat dan sanggup anda gunakan.


Cara Cek Mengetahui Kecepatan Indihome di MyIndiHome


Cara ini sangat gampang dilakukan anda sanggup cek kecepatan Indihome sanggup lewat aplikasi yang berjulukan MyIndiHome aplikasi tersebut sanggup anda dapatkan di Google Play dan AppStore secara gratis. Dan aplikasi ini juga diperuntukkan bagi yang sudah berlangganan Indihome.

Sebelumnya anda harus daftar akun dulu di aplikasi tersebut memakai nomor telepon atau nomor internet. Dan selain sanggup untuk cek kecepatan internet, anda juga sanggup dapat melihat tagihan, melihat fup, melapor gangguan dan lain-lainya.


Cara Cek Ketika Mendownload File


Selain memakai cara cek ibarat di diatas, anda juga sanggup melaksanakan pengecekan dengan cara mendownload file memakai IDM (Internet Download Manager) atau memakai aplikasi serupa lainnya yang terpercaya benar - benar sanggup menampilkan kecepatan internet secara akurat.


Cara Cek dengan Speedtest


Dalam langkah ini anda tidak memerlukan aplikasi tambaham namun anda sanggup memakai website Speedtest dengan melaksanakan cek kecepatan internet lewat web online ini, anda sanggup mengetahui ping dan server. Jadi, selain untuk cek kecepatan Indihome, sekaligus anda juga sanggup cek ping Indihome.

Karena nilai ping juga sangat penting pengaruhnya untuk kestabilan internet. Semakin kecil nilai ping nya maka akan mengambarkan kecepatan yang lebih stabil, dan begitu juga sebaliknya. untuk mendapat info yang akurat. Saya sarankan gunakan Speedtest by Ookla

Untuk caranya gampang sekali tinggal jalan masuk https://www.speedtest.net/id sehabis masuk tinggal klik Mulai, dan tunggu prosses beberapa ketika hingga final dan menampilkan informasi.

Mungkin itulah beberapa Cara Cek Untuk Mengetahui Kecepatan Indihome tiga cara diatas ini sudah terbukti benar - benar akurat. Namun, jikalau kecepatan risikonya tidak sesuai, maka anda sanggup segara melapor biar gangguan tersebut segera di perbaiki.

Sekian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar"

Post a Comment