Cara Efektif Mempercepat Koneksi Internet Indihome Yang Sudah Terbukti Ampuh

Mungkin anda pernah mengalami juga kekesalan selama memakai layanan jaringan internet dari Telkom Indihome maupun Speedy dengan koneksi jaringan yang lambat juga sering putus - putus memang, walaupun tidak selamanya begitu namun hal tersebut aka sangat menganggu sekali ketika sering mendapatinya.

Mungkin anda pernah mengalami juga kekesalan selama memakai layanan jaringan internet  Cara Efektif Mempercepat koneksi Internet Indihome Yang Sudah Terbukti Ampuh

Dalam kesempatan artikel kali ini saya akan coba bagikan bagaimana mempercepat koneksi internet Indihome yang lemot. Namun, cara yang di berikan disini hanya berlaku bagi yang tidak mendapat kecepatan internet yang sesuai dengan jenis langganan paketnya misalnya, menyerupai hanya mendapat kecepatan 3 mbps padahal memakai paket berlangganan yang 10 mbps.

Tapi sebelumnya bagi yang menginginkan semoga koneksi internet lebih cepat dari paket yang kau bayarkan, maka solusi terbaiknya yakni berpindah jenis paket langganan. Karena hal tersebut memang jaringan koneksi internet sudah di atur sesuai paketnya dan tentu dibatasi kecepatannya oleh pihak Telkom sendiri.

Namun, bagi yang kebetulan tidak mendapat kecepatan koneksi sesuai dengan yang dijanjikan, maka, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan semoga sesuai yang di harapkan.


Menggunakan jaringan internet kabel bukan WiFi


Untuk mempercepat koneksi internet Indihome sanggup juga dilakukan dengan berpindah dari memakai jaringan WiFi ke kabel.

Karena jaringan WiFi terbilang tidak terlalu stabil dibandingkan kabel alasannya berbagai hal yang mengakibatkan sinyal dari modem ke perangkat terganggu.


Menggunakan kabel serat optik


Di masa ketika ini sudah ada solusi yang terbaiknya, yaitu memakai kabel serat optik (fiber optic). Karena dengan memakai kabel tersebut pastinya tidak sering mengalami gangguan jaringan ketika cuaca hujan, selain itu juga bisa mengalirkan data yang lebih jauh banyak bila dibandingkan dengan kabel usang atau tembaga.


Merubah IP Jaringan


Untuk mempercepat koneksi indihome, dengan merubah alamat IP (Internet Protocol) jaringan. Karena alamat IP ini merupakan numerik yang di kasih ke komputer host yang terhubung di internet. Dan disitu terdapat berbagai ip yang bisa sering digunakan, dan setiap alamat ip tersebut, akan mempunyai kecepatan dan pengguna yang berbeda.

Nah, dalam hal ini Pihak Telkom juga telah menjelaskan dengan detail bahwa untuk mempercepat koneksi indihome pengguna bisa mengganti alamat IP. Dan ada dua usulan yang diberikan diantaranya:

1. IP dengan angka depan 180. ini merupakan yang terbaik, Karena dalam IP tersebut mempunyai Ping yang kecil, jadi nantinya bisa terhindar dari lag, bila anda suka bermain game online mungkin memakai ip tersebut bisa jadi pilihan yang tepat

2. Dan IP dengan angka depan 125 atau 110 merupakan yang terbaik juga untuk anda yang suka download atau sekedar browsing karena ini sanggup memperlihatkan kecepatan yang maksimal.


Cara Mendapat dan Mengganti IP IndiHome


Bagaimana mendapat ip tersebut tentunya anda harus melaksanakan pergantian, caranya gampang tinggal on - off modem IndiHome hingga mendapat ip yang sesuai anjuran, dan untuk mengetahui berapa alamat IP yang sedang anda gunakan sekarang, silahkan coba cek melalui https://ipsaya.com/


Nilai SNR dan Line Attenuation

Untuk mempercepat koneksi internet Indihome selanjutnya, kau juga harus memperhatikan nilai dari SNR Margin dan Line Attentuation yang memilih kualitas dari kabel.

Apabila anda sering menemukan koneksi lambat atau putus, mungkin salah satu penyebabnya yakni dari nilai keduanya. Karena Kedua nilai ini sanggup anda cek dengan masuk ke pengaturan modem dan akan terlihat pada belahan status.

Untuk nilai SNR harus pastikan nilainya lebih dari 11 dB, semakin tinggi maka semakin bagus, dan untuk nilai Line Attenuation di bawah nilai 40 dB, semakin rendah akan semakin bagus.

Jadi, bila salah satu nilai tersebut tergolong buruk, maka anda harus menghubungi pihak dari Telkom untuk memperbaiki jaringan kabel yang ada.


Mengganti DNS


Mengubah DNS juga merupakan salasatu cara untuk mempercepat koneksi internet Indihome yang cukup diketahui. Jadi, dengan mengganti DNS dengan benar maka anda bisa mendapat kecepatan koneksi yang lebih maksimal dan stabil.

Untuk mengganti DNS caranya tidak ribet sanggup dilakukan di Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center >> change adapter setting >> pilih properties pada koneksi yang dipakai >> Internet Protocol Version 4

Di belahan Preffered DNS Server dan Alternate DNS Server bisa di rubah dengan angka 8.8.8.8 & 8.8.4.4 untuk Google DNS atau dengan 208.67.222.222 & 208.67.220.220 untuk Open DNS.

Mungkin itulah untuk Cara Efektif Mempercepat koneksi Internet Indihome yang Sudah terbukti ampuh, silahkan di coba terlebih dahulu kemudian bandingkan dengan kecepatan koneksi sebelumnya.

Tapi apabila masih juga tidak ada perubahan alias tetap lemot, mungkin sedang ada gangguan di kawasan anda solusinya cukup sikapi hal tersebut dengan bijak. Semoga artikel ini bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Efektif Mempercepat Koneksi Internet Indihome Yang Sudah Terbukti Ampuh"

Post a Comment