Menembak Wifi.Id Dan Seamless Memakai Modem Dd-Wrt

Artikel kesempatan kali ini saya akan coba membagikan bagaimana menembak wifi.id dan seamless menggunakan modem dd-wrt eksklusif kita simak ulasan dibawah ini.

Artikel kesempatan kali ini saya akan coba membagikan bagaimana menembak wifi Menembak Wifi.id dan Seamless Menggunakan Modem DD-WRT

Sebenarnya, Wifi.id dan Seamless ini selalu bersamaan, sebab keduanya memang berada pada satu access point, yaitu access point milik dari Telkom. Apabila anda dirumah memasang Wifi.id (WMS) atau WICO maka nama SSID @wifi.id dan seamless@wifi.id pastinya akan ada, dan untuk menembak ssid @wifi.id ini, bergotong-royong tidaklah perlu harus menggunakan modem dd-wrt, karena, wifi.id tidaklah memerlukan keamanan PEAP-EAP, lain dengan ssid seamless@wifi.id yang menggunakan keamana PEAP-EAP sehingga harus menggunakan modem dd-wrt.

Dan disini kita akan menggunakan TP-Link MR3020, namun sebelumnya harus di upgrade dulu ke firmware dd-wrt, sebab kita akan menggunakanya untuk menembak seamless@wifi.id yang membutuhkan keamanan PEAP-EAP. Karena untuk firmware yang aslinya, ini persis menyerupai modem-modem lain yang tidak mempunyai support peap-eap.

Dan mungkin apabila anda kebetulan sedang mencari modem untuk kebutuhan yang sama menyerupai yang di bahas disini, maka TP-Link MR3020 mungkin dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk di upgrade ke dd-wrt.

Dan berikut di bawah ini yakni langkah langkah yang dapat anda ikuti.


Cara Menembak wifi.id dan seamless menggunakan modem dd-wrt


Anggap sajah anda sudah menggunakan modem dengan firmware dd-wrt, dan sudah berada di pengaturan awal.

1. Silahkan masuk ke sajian setup kemudian menentukan connections tipe Automatic Configuration-DHCP, kemudian di belahan bawah, kemudian aktifkan DHCP Server dan klik Save.

2. Selanjutnya masuk ke sajian Wireless, pilih mode Client, atur nama untuk SSID, ceklist advanced setting dan pilih negara, Save dan Apply Setting.

3. Berikutnya pada sajian Status, masuk ke sajian Wireless, kemudian klik Site Survey.

4. Nanti anda akan melihat beberapa Nama SSID wifi yang ada di sekitar, dan disini yang akan kita tembak yakni SSID @wifi.id dan seamless@wifi.id, maka pilih salah satunya contohnya wifi.id maka anda harus klik pada Join di wifi.id.

5.lalu Klik Continue, dan nanti secara otomatis akan masuk ke sajian Wireless kemudian jangan lupa klik save.

6. Pada sajian Wireless Security, untuk nembak @wifi.id, Maka, Security Mode nya harus pilih Disabled, dan apabila nembaknya seamless@wifi.id maka harus pilih 802.1x, kemudian dilanjut dengan masukan username dan password akun seamless anda.

7. Nah, sampainya disini bergotong-royong sudah selesai, namun, untuk langkah selanjutnya, ini kalau anda menginginkan untuk menciptakan koneksi wireless pada modem dd-wrt nya, maka harus masuk lagi pada sajian Wireless, klik Add di Virtual Interfaces, sehabis itu mengatur Nama SSID sesuai yang di inginkan, dan untuk mengatur keamanannya anda masuk lagi ke sajian Wireless Security.

Selesailah Cara Menembak wifi.id dan seamless menggunakan modem dd-wrt. Semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk yang gres bermain modem dd-wrt.

Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menembak Wifi.Id Dan Seamless Memakai Modem Dd-Wrt"

Post a Comment