Cara Memperbaiki Dilema Cakupan Index Laporan Search Console

Munkin Masalah ini terjadi pada pengelola blog atau situs web yang memakai platform Blogger, sebab kini proses update google search console lebih ketat, dalam menangani seluruh kegiatan pengguna blog.

Munkin Masalah ini terjadi pada pengelola blog atau situs web yang memakai platform Bl Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Index Laporan Search Console

Nah, dalam kesempatan ini admin akan menawarkan sedikit warta tepatnya untuk memperbaiki problem Yang mengenai cakupan indeks. Mungkin beberapa blogger menerima sebuah laporan email dari google search console yang berisi kira kira menyerupai ini.

Yth. pemilik http://Nama blog.blogspot.com/,
Search Console telah mengidentifikasi bahwa situs Anda terpengaruh oleh 1 problem gres terkait Cakupan indeks. Artinya, Cakupan indeks sanggup terkena dampak negatif di hasil Google Penelusuran. Sebaiknya Anda meninjau dan mempertimbangkan untuk memperbaiki problem ini.

Masalah gres ditemukan:
Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt



Sesuai di dalam pesan yang telah disampaikan oleh google search console. menyerupai teladan diatas, Sebenarnya problem ini terkait dengan seting robots.txt yang bekerja dalam merayapi halaman blog, mungkin terdapat beberapa permasalahan. Karena Robots.txt ini ialah merupakan robot crawl yang berfungsi secara otomatis melalui kode pengelolanya. Kaprikornus bila kemungkinan terdapat kesalahan pastinya akan menjadikan hal yang negatif pada situs atau blog.

Nah, untuk pengaturan robots.txt yang diterapkan ke blog anda mungkin kurang lebihnya menyerupai ini.
 User-agent: Mediapartners-Google  Disallow:   User-agent: * Disallow: /search  Allow: / Sitemap: https://nama blog anda/sitemap.xml

Format file robots txt di atas ialah pengaturan default dari Blogger sendiri, Dengan pengaturan file Robots.txt tersebut akan bekerja secara default untuk tidak merayapi halaman search, sebab pengaturan ini ditandai dengan sebuah intruksi yang ada pada kata Disallow: /search.

Yang Artinya tidak memperbolehkan robot crawl untuk mengindeks halaman hasil /search. Seperti penggalan label, dan sebagainya.

Namun bukan berarti mesin google tidak melaksanakan index ke halaman tersebut, google hanya ingin memastikan dan memvalidasi atas perintah yang di berikan oleh pengelolanya.

Menurut saran sebaiknya di biarkan sajah, namun bila ingin memperbaikinya, anda cukup mengubah perintah seting robots.txt menyerupai ini.


Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Index Laporan Search Console

Pertama masuk blogger pilih seting robots.txt, kemudian ubah menyerupai ini.
User-agent: Mediapartners-Google Disallow:   User-agent: * Disallow: /p/about.html Allow: /  Sitemap: https://alamat blog anda/atom.xml?

Atau tinggal ganti sajah (Disallow: /search) menjadi (Disallow: /p/about.html) kalau mengopas file kode di atas, jangan lupa Yang dikasih warna merah ganti dengan alamat blog anda.

Selain itu Anda juga sanggup melarang halaman statis lainya menyerupai contact us, privacy policy, disclaimer, dan lainya.

Sebelumnya untuk memastikan, apakah file robots.txt menyerupai itu, sanggup untuk mengatasi problem tersebut atau tidak, anda sanggup uji terlebih dahulu dengan masuk ke
https://www.google.com/webmasters/tools/robots-testing-tool
Pilih properti yang sudah terverifikasi di google search console, kemudian lakukan pengujian.

Dengan mengganti perintah Disallow: /search, dengan Disallow: /p/about.html, bila berhasil dengan baik maka akan terlihat menyerupai ini.

Munkin Masalah ini terjadi pada pengelola blog atau situs web yang memakai platform Bl Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Index Laporan Search Console


Berarti itu problem cakupan index di google search console sudah berhasil di atasi.

Praktis mudahan artikel ini sanggup membantu dalam Cara Memperbaiki Masalah Cakupan Index Laporan Search Console Semoga bermanfaat, Terimakasih mampir kesini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Dilema Cakupan Index Laporan Search Console"

Post a Comment