Cara Gampang Cek Kualitas Seo Website Atau Blog Dengan Gratis

Memang untuk mengetahui Kualitas sebuah web atau blog itu sanggup menjadi hal yang sangat penting, alasannya yaitu ini yaitu salasatu dukungan untuk meningkatkan SEO dan page rank pada web atau blog. Karena fungsi dengan melaksanakan pengecekan, maka kita akan sanggup mengevaluasi dan memonitoring kualitas pada web atau blog yang kita miliki.

Memang untuk mengetahui Kualitas sebuah web atau blog itu sanggup menjadi hal yang sangat pen Cara Praktis Cek Kualitas SEO Website atau Blog dengan Gratis

Dan ketika ini sudah banyak tools online yang sanggup di gunakan sebagai dukungan alat, untuk cek kualitas SEO blog atau web secara Gratis, jadi kita tidak perlu ribet atau galau untuk melakukanya.

Berikut di bawah ini yaitu beberapa tools online untuk menilik kualitas SEO dari sebuah blog/web yang sanggup dengan gampang anda lakukan.

Silahkan anda kunjungi pribadi beberapa web tools ini.


PageSpeed Insights Google Developers

PageSpeed Insights Google Developers ini, adalah merupakan alat bantu milik dari google yang sanggup berfungsi untuk mengukur seberapa kecepatan saluran dan kinerja sebuah website ketika diakses melalui komputer maupun mobile (handphone).

Caranya sangat gampang sekali, tinggal kuncungi alamat web ini: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights
Setelah masuk anda hanya perlu mengetikan alamat websitenya di kotak yang sudah disediakan.


GTMetrix

GTMetrix ini, juga merupakan tools untuk mengetahui kecepatan loading pada suatu website atau blog dengan dua kriteria diantaranya PageSpeed (Google) dan Yslow (Yahoo!), Selain itu GTMetrix juga akan memperlihatkan saran untuk membuat kecepatan loading web/blog yang lebih baik lagi sampai 100%.

Cara ceknya anda sanggup membuka alamat URL http://gtmetrix.com, atau klik disini, dan tinggal memasukan alamat webnya, kemudian klik GO!.


WEB Master Tools

WEB Master Tools, tentu para Blogger tak absurd dengan nama Web ini, sebuah perangkat atau alat bantu milik google yang berfungsi mengoptimalkan web atau blog.

Namun, sebelumnya harus pastikan dulu web atau blog tersebut sebelumnya sudah didaftarkan ke google search console atau google webmaster tools
dan sanggup mengunjungi URL https://www.google.com/webmasters/

Baca juga: Cara Verifikasi Blog di Google Search Console Versi Baru


CHKME

CHKME adalah merupakan sebuah web validator untuk nge cek skor SEO blog menurut dari tag judul, deskripsi, heading, keywords, link flash dan frame.

Dan untuk cara ceknya juga sangat mudah, hanya masukan alamat yang ingin dicek skor SEO_nya kemudian klik tombol "Check SEO Score". Lebih jelasnya anda sanggup datangi di alamat URL https://chkme.com


Alexa

Alexa merupakan sebuah situs penyedia ranking web atau blog menurut dari data banyaknya jumlah trafik (pengunjung) dan, adpabila peringkat blog kita baik di Alexa rank, maka nantinya akan semakin baik juga untuk index situs di mesin pencari.

Selain itu peringkat di Alexarank ini akan sanggup mencerminkan kualitas dari web dan konten yang mana konten tersebut sering dikunjungi atau diharapkan oleh pengunjung.

Untuk itu, anda sanggup daftarkan web/blog anda terlebih dahulu dengan mengunjungi atau klik http://www.alexa.com/ biar sanggup mendapat peringkat Alexa rank tersebut.

Beberapa web tool untuk cek kualitas blog seo atau website di atas, mungkin akan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk itu, kita pun harus sebijak mungkin dalam memahami hal ini.

Mungkin hanya itu dulu dari saya untuk artikel yang mengenai "Cara Praktis Cek Kualitas SEO Website atau Blog dengan Gratis" semoga bermanfaat dan sanggup membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Cek Kualitas Seo Website Atau Blog Dengan Gratis"

Post a Comment