Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa Ip Public Memakai Open Vpn

Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN - Hal ini sanggup juga di katakan penting untuk meremote mikrotik pelanggan dari jauh, namun dikarenakan provider internet tidak memperlihatkan ip public nya, maka kita harus memakai beberapa solusi ini untuk melakukanya salah satunya yaitu adalah, dengan memakai open VPN, dan, ada banyak yang menyediakan open VPN, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN  Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN

Nah, kesempatan artikel kali ini saya akan mengembangkan bagainana Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN yang gratisan, alasannya yakni kita masih di Indonesia, dan untuk mendapat Salah satu penyedia layanan OVPN (open VPN server) gratis yakni MyTunnel di https://web.tunnel.my.id

Jadi, walaupun mikrotik tidak memiliki ip public. Namun kita akan setup mikrotik sebagai OVPN Client biar sanggup remote mikrotik lewat internet dari jarak jauh.

Langsung sajah..


Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN

Untuk yang pertama anda sanggup kunjungi dulu atau kanal alamat https://web.tunnel.my.id.

1. Setelah masuk silahkan pilih Daftar kemudian isikan form registrasi yang dibutuhkan, yaitu alamat Email yang digunakan, username dan password, yang nantinya akan kita gunakan untuk login ke MyTunnel.

2. Setelah registrasi selesai, silahkan login dengan email yang di gunakan untuk mendaftar tadi, dan nanti anda akan menemukan 2 email baru, diantaranya yaitu satu email untuk aktivasi dan satu email tutorial penggunaan layanan dari MyTunnel.

4. Silahkan anda buka email aktivasi dan klik link aktivasi kemudian akan muncul notifikasi, bahwa akun sudah aktif.

Saya rasa untuk proses Register sangat gampang dan anda pun niscaya bisa.

5. Jika sudah login, silahkan buat akun VPN nya, tinggal klik sajian VPN di bab kiri, kemudian klik Add VPN Account, Pilih lokasi server US untuk layanan gratis, isi bab username & password akun OVPN, Kemudian klik “save dan akun VPN sudah sanggup digunakan.

6. Stelah itu, nanti akan menemukan gosip akun OVPN yang telah dibentuk tadi dengan isi gosip username & password OVPN, alamat server & port yang nantinya akan dipakai untuk setup ovpn client di mikrotik.

7. Selanjutnya buka winbox, kemudian masuk ke sajian >> Interfaces >> + >> OVPN Client, sehabis tampil “New Interface” muncul Pada tab general isian “Name” kalau ingin dirubah silahkan, selanjutnya pindah ke tab “Dial Out” kemudian isikan username dan password, server (connect to) dan port sesuai dengan yang sudah di-generate di OVPN server dan mode diset ethernet untuk Profil pilih saja Default, Lalu klik aply, OK.

8. Jika nanti berhasil terhubung, maka ip VPN nya akan terlihat di sajian address list sesuai dengan yang sudah di-generate di OVPN Server, tinggal masuk ke sajian Tools >> Netwatch tambahkan ip 192.168.195.1, pastikan juga port yang dipakai untuk winbox, ssh dan web diset default, sanggup cek di sajian IP >> Services.

Port yang dipakai untuk mengakses winbox, webfig dan ssh sanggup cek di bab gosip OVPN yang sudah digenerate tadi.

9. Nah, hingga langkah ini maka setup sudah final dan sudah sanggup remote mikrotik lewat internet.

10. Terahkir silahkan coba dengan Meremote Mikrotik anda menggunakn jaringan yang berbeda, contohnya memakai jaringan data selluler.

Satu hal lagi yang perlu di ketahui, anda pun harus sebijak mungkin menanggapinya alasannya yakni yang namanya juga gratis, maka biasanya akan sedikit susah untuk connect ke server, namun jikalau langkah-langkahnya sudah benar niscaya berhasil, walaupun terkadang susah alasannya yakni server vpn nya mungkin sajah lemot.

Dan untuk itu, saya sarankan untuk menggukan server vpn yang berbayar biar sanggup mendapat hasil yang maksimal, dan anda pun sanggup mendapatkannya di "https://tunnel.my.id/" di indonesia alasannya yakni disitu menyediakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Demikian dulu untuk artikel mengenai Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa IP Public Menggunakan Open VPN mudah-mudahan sanggup bermanfaat, Terimakasih telah berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh Tanpa Ip Public Memakai Open Vpn"

Post a Comment