Mengganti Password Dan Nama Ssid Wi-Fi Router Tenda

 Untuk menjaga kerahasiaan password wifi ini sanggup dibilang hal yang sangat penting biar or Mengganti Password dan Nama SSID Wi-Fi Router Tenda

Untuk menjaga kerahasiaan password wifi ini sanggup dibilang hal yang sangat penting biar orang lain tidak mengetahuinya terkecuali si pemiliknya sengaja memperlihatkan password wifi tersebut pada orang tertentu biar sanggup meng saluran nya.

Jadi, penggantian password atau kata sandi WiFi secara terjadwal memang dibutuhkan untuk menjamin tidak adanya penyusup jaringan atau pengguna yang tidak di inginkan.

Dikarnakan jarang mengganti password wifi, apalagi tidak pernah, sanggup sajah secara rahasia orang lain menyusup masuk, dan resiko yang akan di alami sanggup mensugesti bandwidth dan kecepatan data internet, (loading lemot) bahkan berpotensi rawan celah keamanan jaringan sanggup diotak-atik orang iseng tanpa sepengetahuan dan mengambil data langsung via jaringan.

Nah, kesempatan kali ini admin akan membagikan lagi sedikit info yang masih mengenai password Wifi, perihal bagaimana cara mengganti SSID dan kata sandi dari Router yang bermerk Tenda.

SSID atau nama saluran wifi yang biasa muncul sebagai identitas dari Jaringan Hotspot yang dipancarkan dari router, dimana nama tersebut pada umumnya sanggup di cari oleh perangkat menyerupai Laptop, PC, maupun smartphone dan untuk mengganti nama saluran jaringan WiFi dari router Tenda ini, terbilang mudah, alasannya cukup lewat hp android saja.

Untuk itu bagi yang masih kurang paham cara merubah kata sandi dan nama SSID di router Tenda, berikut di bawah ini ialah langkahnya.



Mengganti Password dan Nama SSID Wi-Fi Router Tenda


1. Pertama, hubungkan Smartphone Android dengan WiFi yang akan di ganti kata sandinya.

2. buka Browser Google Chrome, FireFox, Opera, UcBrowser atau sejenis lainya. Kemudian silahkan ketik di browers Alamat IP Address Router Tenda "192.168.0.1".

4. Setelah masuk ke halaman login router Tenda, masukkan Nama pengguna dan passwordnya, "admin" (ingat! karakter kecil) kemudian, tekan "OK"

5. Jika password dan username sudah benar maka akan di bawa ke tampilan halaman utama router.

6. Di belahan sajian pilih "wireless Setting" di kotak WIFI Name: untuk mengubah nama wifi (SSID), Wifi Password: untuk mengganti Nama sandi, silahkan ganti password WiFi sesuai yang di inginkan.

7. Cara Lain di halaman utama router silahkan pilih, Tab Wireless dan menu Wireless Security stup, nah disitu juga sanggup mengganti password WiFi router Tenda, jikalau sudah final jangan lupa klik tombol "OK


Catatan :

penyebab sesudah pergantian password dan nama SSID WiFi, sambungan ke perangkat yang terhubung ke router, secara otomatis akan terputus, jadi, harus konek lagi dengan nama SSID dan sandi yang baru.

Demikian dulu sedikit gosip kali ini mengenai Cara Ganti Password dan nama WiFi Router Tenda  semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti Password Dan Nama Ssid Wi-Fi Router Tenda"

Post a Comment