Ukuran Bak Renang Paling Dalam Di Dunia

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk beristirahat dari seabrek acara yang menjenuhkan dan melelahkan yaitu rekreasi atau melakoni hobi yang disukai menyerupai jalan-jalan, memancing, berenang dan lain sebagainya. Aktivitas semacam itulah yang sering dianggap bisa menciptakan suasana hati dan pikiran kembali rileks, secara psikis pun juga bisa menghindari stress dan tegang.


Bicara soal kegiatan berenang, acara ini tak hanya sekedar sarana rekreasi saja melainkan juga menjadi sarana olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Berenang bisa dilakukan segala kalangan usia mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, bahkan sat ini sedang terkenal renang mulai dilatihkan untuk bayi. Nah, salah satu sarana utama untuk berenang yaitu bak renang. Bagi sahabatanehdidunia.com yang suka berenang berikut kolam renang terdalam di dunia.

Kolam Renang Nemo 33 kedalaman mencapai 34,5 meter



Salah satu bak renang buatan yang terdalam di dunia terletak di negara Belgia. Kolam renang tersebut yaitu bak renang Nemo 33 dan pernah menerima rekor sebagai bak renang indoor terdalam di dunia. Kolam renang ini dirancang oleh spesialis diving terkenal berjulukan John Nuttyheart dengan kedalaman mencapai 34,5 meter! Dengan kedalamannya yang jauh dari ukuran bak renang biasa, bak renang Nemo 33 ini tak hanya sering dipakai untuk ativitas berenang namun juga menyelam. Nemo 33 berada di sentra kota Brussels dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati tantangan gres dalam berenang dan menyelam. Bagi siapapun yang ingin menikmati tantangan berenang di kedalaman 34,5 meter ini harus mengikuti pembinaan terlebih dahulu ataupun yang sudah mempunyai akta menyelam. Salah satu keunikan lain dari daerah yang dibuka secara resmi di bulan Mei 2004 ini yaitu adanya akomodasi menarik menyerupai kafe, toko-toko untuk belanja buah tangan dan lain sebagainya. Keunikan posisi afe yang hampir sejajar dengan kedalaman bak renang ini pun  menjadi magnet tersendiri alasannya yaitu bagi pengunjung kafe bisa melihat pemandanga bawah bak renang yang dilewati para perenang dan penyelam bak renang Nemo 33.


Kolam Renang Y-40 kedalaman sampai 42 meter



Setelah dari Belgia mari bertolak menuju bab dari benua Eropa lainnya yakni Italia. Sebuah hotel yang terletak di timur maritim Italia yakni Hotel Terme Millepini membangun sebuah bak renang buatan yang kalau dilihat dari kedalamannya lebih cocok disebut danau buatan. Bagaimana tidak? bak renang yang diberi nama Y-40 ini mempunyai kedalaman sampai 42 meter dan menciptakan bak renang ini berhasil memecahkan rekor sebagai bak renang buatan terdalam di dunia yang sebelumnya dimiliki bak renang Nemo 33. Kolam renang Y-40 dibentuk memang dibentuk sebagai salah satu akomodasi hotel namun tak asal-asalan. Y-40 bahkan mempunyai klub khusus untuk penyelam maupun perenang yang sering melaksanakan kegiatan di daerah tersebut. Kolam renang ini diresmikan pada tanggal 5 Juni 2014 dengan mempertimbangkan ukuran suhu pada airnya mulai 85o C sampai 34o C sehingga penyelam tak mengalami hipotermia dikala memacu adrenalinnya pada kedalaman yang sangat dalam tersebut. Kolam renang Y-40 di dalamnya juga mempunyai akomodasi menyerupai pengeras bunyi yang diletakkan di beberapa titik kedalaman dan berfungsi untuk memberikan informasi terkait bak renang maupun hotel sekaligus untuk memutar musik yang bisa menambah suasana rileks ketika berenang atau menyelam. Kolam renang yang mempunyai luas 21 x 17 meter ini bisa menjadi destinasi liburan sekaligus menginap ketika anda sedang di Italia.


Kolam Renang Colchester kedalaman 50 meter



Sebuah Universitas di Inggris berencana untuk menciptakan bak renang buatan dengan tingkatan dalam yang digadang-gadang bisa memecahkan rekor kedalaman bak renang Y-40. Yup, memang masih planning tapi proyek pembuatan bak renang ini benar-benar akan digodog habis-habisan dan diseriusi oleh Universitas Essex. Tak tanggung-tanggung, pihak Universitas Essex berniat untuk menciptakan bak renang dengan kedalaman 50 meter! Menurut kabar yang beredar, bak renang yang dijuluki bak renang Colchester ini akan menghabiskan dana sampai Rp. 591,4 miliar bahkan lebih. Berbeda dengan dua bak renang sebelumnya yakni Nemo 33 dan Y-40 yang benar-benar ditujukan untuk lokasi wisata, bak renang Colchester ini dibentuk untuk kepentingan penelitian. Itu artinya bak renang ini tak dibuka untuk umum. Penelitian yang dimaksud yaitu terkait dengan kelautan dan luar angkasa menyerupai simulasi luar angkasa dan maritim dalam. Untuk mewujudkan proyek besar ini, Universitas Essex menggandeng Blue Abbys masuk kedalam tim. Entah persisnya menyerupai apa, namun kalau bak renang ini benar-benar dibentuk sudah dipastikan akan memecahkan rekor bak renang buatan terdalam di dunia yang sampai dikala ini masih dipegang Y-40.

Sahabatanehdidunia.com itulah tiga daftar bak renang buatan terdalam di dunia. Dari informasi diatas bisa diketahui bahwa merealisasikan bak renang dengan tingkat kedalaman yang melebihi bak renang umumnya tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Setelahnya, perawatan dan tingkat keamanan juga selalu ditingkatkan untuk menghindari kecelakaan atau bencana berbahaya lain ketika para pengunjung berenang atau menyelam di daerah tersebut. Apakah Indonesia tertarik menciptakan bak renang buatan dengan kedalaman yang tak masuk akal juga?

sumber referensi:
/search?q=
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2015/07/150722_majalah_kolamrenang_terdalam
https://en.wikipedia.org/wiki/Nemo_33
https://it.wikipedia.org/wiki/Y-40

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukuran Bak Renang Paling Dalam Di Dunia"

Post a Comment