Unik, Di Lima Kota Ini Tidak Mengenal Aturan Gravitasi

Gaya gravitasi yaitu dimana semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta ini mengalami kejadian tarik menarik. Hukum gravitasi sendiri pertama kali dikemukakan oleh Sir Isaac Newton yang berujar bahwa suatu benda akan selalu mempunyai gaya tarik menarik dengan benda yang lain. Contohnya saja kalau melemparkan bola keatas, maka bola tersebut akan melambung naik dan kemudian terjatuh kebawah lagi. Peristiwa itulah yang disebut dengan gaya gravitasi.

Seperti sudah diketahui bahwa bumi dan beberapa planet lain ibarat Mars mempunyai gravitasi dengan tingkatan masing-masing yang berbeda. Namun di luar angkasa yang hampa udara, aturan gravitasi justru tidak berlaku. Hal inilah yang menciptakan para astronot menjadi melayang ketika melaksanakan perjalanan ke luar angasa. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa tempat di bumi yang ternyata juga tidak mengenal aturan gravitasi? Berikut keunikan lima kota yang tak mengenal aturan gravitasi versi anehdidunia.com.


Cosmos Mystery Area



Sebuah tempat yang terletak di tempat South Dakota diberi nama Cosmos Mystery Area. Pasalnya di tempat ini dikenal tidak mengenal aturan gravitasi. Hal tersebut dibuktikan dari fenomena-fenomena asing yang menciptakan orang-orang meyakini merupakan bab dari delusi optik. Beberapa fenomena tersebut yaitu pohon-pohon yang ada tumbuh secara miring ke arah tertentu. Tak hanya itu saja, di satu titik di lokasi tersebut kalau ada dua orang yang berdiri berdampingan kemudian bertukar posisi, maka tampak bahwa tinggi tubuh kedua orang itu terlihat berubah. Laluu kalau sebuah bola dilemparkan keatas maka yang terjadi bola tersebut jatuhnya akan melenceng. Dan satu lagi yang paling terlihat asing di tempat ini sebagai akhir tidak adanya gravitasi yakni orang-orang sanggup duduk ibarat biasa haya dengan bangku yang hanya mempunyai dua kaki! Lokasi ini pertama kali ditemukan oleh dua mahasiswa yang awalnya berniat mencari tempat untuk kemah di tahun 1952 sampai karenanya diberi nama Cosmos Mystery Area.


St. Ignace Mystery Spot



Di tahun 1950 gabungan peneliti tiba-tiba merasa resah ketika berada di suatu wilayah di kota Michigan tiba-tiba segala macam peralatannya tidak berfungsi dan kepalanya mendadak pusing serta tubuhnya terasa lebih ringan. Setelah beberapa kali mereka memeriksa fenomena asing tersebut, maka mereka berkesmipulan bahwa lokasi yang mengalami hal tersebut hanyalah di sekitar area seluas kurang lebih 91 meter. Lokasi itulah yang kemudian diberi nama St. Ignace Mystery Spot dan kemudian menjadi salah satu lokasi di kota Michigan yang tak mengenal aturan gravitasi di dunia. Pasalnya kalau terdapat orang berukuran tubuh tinggi mendatangi tersebut, tubuhnya akan terlihat lebih pendek. Kemudian orang-orang akan merasa pusing kalau terlalu usang berada di tempat tersebut dan pastinya tubuh menjadi lebih ringan. Meski demikian St. Ignace Mystery Spot justru banyak didatangi para wisatawan baik domestik maupun asing. Bahkan di lokasi tersebut dibangun sebuah padang golf mini. Menariknya dari padang golf yang dibangun diatas area tanpa gravitasi ini akan menciptakan siapa saja yang mencoba bermain golf merasa jengkel alasannya yaitu ketika bola golf dipukulkan akan selalu bergulir melenceng jauh dari hole.


Santa Cruz Mystery Spot



California yaitu salah satu kota di dunia yang juga mempunyai area lokasi yang tak mengenal aturan gravitasi. Tempat tersebut diberi nama Santa Cruz Mystery Spot. Di area bundar yang mempunyai luas tak lebih dari 45 meter ini, orang-orang yang masuk ke dalamnya akan mencicipi sensasi ibarat sedang berada di luar angkasa. Hal tersebut ditandai dengan tubuh akan terasa lebih ringan sampai sanggup berjalan miring di tembok. Tak hanya itu saja kalau sebuah benda dengan sengaja digelindingkan ke bawah maka yang akan terjadi justru sebaliknya. Bola yang seharusnya menggelinding dibawah tersebut justru akan melayang keatas. Tempat yang ditemukan pada tahun 1939 ini dibuka secara umum semenjak tahun 1940 dan sampai ketika ini masih terus mengundang daya tarik para wisatawan yang ingin tau ingin mengetahui ibarat apakah tempat yang tidak mengenal aturan gravitasi!


House of Mystery



Pernahkah sahabatanehdidunia.com menonton film yang berjudul Supernatural atau The X-Files? Kedua film tersebut ternyata dibentuk secara khusus bertujuan untuk memeriksa suatu tempat yang ada di tempat Oregon Vortex yang populer dengan fenomena anehnya dan dianggap sebagai salah satu kota di dunia yang tidak mengenal adanya aturan gravitasi. Lokasi tersebut diberi nama House of Mystery. Keanehan yang terjadi di wilayah tersebut yaitu tak ada seekor binatang pun yang bersedia mendekati area tersebut. Bahkan kalau ada seseorang yang dengan sengaja membawa binatang peliharaannya ke tempat itu, maka sudah sanggup dipastikan lagi kalau hewan-hewan tersebut akan panik dan lari terbirit-birit menjauh dari area tersebut. Keanehan itulah yang semenjak tahun 1914 sampai ketika ini masih menyimpan misteri, bahkan zaman dulu para suku Indian menyebut area tersebut dengan julukan Tempat Terlarang. Meski banyak orang yang menduga tempat tersebut tidak mengenal gaya gravitasi, ada juga yang beranggapan bahwa lokasi tersebut mempunyai kekuatan magis.


Spook Hill



Dari namanya saja sudah sanggup diketahui bahwa tempat tersebut yaitu sebuah bukit. Yup, Spook Hill yaitu sebuah wilayah berbukit yang terletak di Lake Wales, Florida. Kota tersebut juga dikenal sebagai salah satu dari lima kota yang tidak mengenal aturan gravitasi. Fenomena benda melayang pun sanggup ditemukan dengan gampang di tempat ini. Jika pada umumnya seseorang akan merasa berat ketika berjalan keatas bukit, yang terjadi di Spook Hill justru sebaliknya. Orang-orang akan jauh lebih sulit menuruni bukit daripada menaikinya. Pasalnya mereka merasa bahwa tubuhnya seolah selalu ada yang menarik keatas. Keunikkan launya dari sempurna ini yaitu ketika berkendara memakai kendaraan beroda empat atau sepeda dan berjalan diatas tanjakan yang tinggi, mesin kendaraan tersebut justru sanggup dimatikan alasannya yaitu kendaraan tersebut akan jauh lebih gampang menaiki bukit. Meski secara ilmiah, fenomena tersebut dijelaskan melalui teori gravitasi namun beberapa orang ada saja yang beropini bahwa fenomena tersebut berasal dari kekuatan ghaib dimana ada legenda yang menceritakan wacana hantu kepala suku Indian yang mati di tempat tersebut.

Begitulah keunikan-keunikan yang ada di lima kota yang tidak mengenal aturan gravitasi di dunia tersebut. Karena keunikannya yang tidak dimiliki tempat lain inilah yang menciptakan lokasi-lokasi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Sumber referensi:
http://terselubung.in/hukum-gravitasi-tak-berlaku-di-5-kota-ini/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Di Lima Kota Ini Tidak Mengenal Aturan Gravitasi"

Post a Comment