Bangunan Di Dunia Dengan Desain Langit-Langit Indah

Seseorang menciptakan bangunan untuk kebutuhan yang berbeda-beda, namun yang niscaya diingankan oleh orang itu ialah bangunan itu berpengaruh dan kokoh, sehingga sanggup bertahan lama. Namun, ada kalanya seseorang membangun dengan tujuan tidak hanya mendapat bangunan yang kokoh, tetapi juga unik dan indah.

Seperti yang akan dibahas oleh anehdidunia.com kali ini. Bangunan-bangunan unik yang didesain secara berbeda oleh para arsitek ini bisa menciptakan siapa saja yang melihatnya takjub. Perbedaan yang mencolok, estetika dan nilai fungsi ialah kombinasi yang tepat untuk menggambarkan daftar bangunan di dunia denga desain langit-langit yang indah versi anehdidunia.com.


The Senedd



Richard Rogers mendesain sebuah bangunan dengan langit-langit dari materi kayu. Kemudia ia membentuknya ibarat gelombang yang ada di gurun pasir. Kemampuan Richard Rogers dalam mendesain bangunan sudah tak diragukan lagi, ia ialah arsitek yang juga dipilih untuk mendesain rekonstruksi Tower 3 World Trade Center. Tentu saja hal ini sangat mengagumkan. Kayu yang kaku tersebut sanggup disusun sedemikian manis dan indahnya dengan potongan-potongan tipis juga memanjang sehingga ibarat gundukan pasir di Timur Tengah. Indah sekali bukan sahabatanehdidunia.com?


Tokyo International Forum



Desain langit-langit yang indah selanjutnya ialah Tokyo International Forum yang berada di Tokyo, Jepang. Bangunan ini atap langit-langitnya memakai besi dan kaca. Dan orang yang ada dibalik desain unik nan menakjubkan ialah Rafael Vinoly. Bangunan yang dibentuk pada tahun 1996 ini sampai dikala berdiri kokoh diantara bangunan-bangunan indah lainnya yang berada di Jepang. Karena materi beling yang dibentuk untuk menciptakan langit-langit inilah, pemandangan transparan yang ada diatas sanggup dilihat secara menakjubkan. Namun dibalik keindahannya tersebut ada satu kekuranga dari bangunan ini. Sepertinya Tokyo International Forum ini akan tidak sejalan dengan semangat Go Green dan pengurangan imbas rumah beling yang sedang digalakkan beberapa tahun terakhir ini.


Temppeliaukio Church



Sebuah gereja unik di kota Helsinki, Finlandia dibangun dengan begitu indah. Gereja tersebut berjulukan Temppeliaukio Church dan merupakan salah satu gereja dengan desain langit-langit paling indah di dunia. Yang membuatnya unik ialah materi untuk memangun langit-langitnya ialah tembaga. Kesan glamor pun eksklusif tampak dari gereja ini. Tak hanya itu saja, selain atapnya yang terbuat dari tembaga hal unik lainnya yang ada di gereja ini ialah dinding-dindingnya yang dibentuk dari kerikil granit. Tak sekear kerikil granit saja namun disertai pahatan-pahatan yang menakjubkan. Bangunan gereja yang didesain oleh The Suomalainen bersaudara ini selesai dibangun pada tahun 1969 dan merupakan salah satu gereja terbaik yang dimiliki Finlandia.


British Museum’s Great Court



Norman Foster ialah seorang arsitek handal yang mendesain bangunan menarik di wilayah London, Inggris. Bangunan indah nan menakjubkan tersebut ialah British Museum’s Great Court. Sebuah pemandangan indah tampak dari langit-langitnya yang ditutupi dari materi kaca. Total beling yang diperlukan untuk melapisi seluruh langit-langit bangunan ini ialah sebanyak 6100 m persegi. Desain atap simetris dengan gaya kurva parabola bisa menciptakan siapa saja yang melihatnya tertegun. Suatu hal yang terdengar tidak mungkin namun menjadi mungkin alasannya ialah kehebatan Norman Foster. Bahkan langit-langit tersebutterbentuk sama sisi dengan sempurna. British Museum’s Great Court resmi dibuka di tahun 2000.


Dc Metro Station



DC Metro Station ialah sebuah bangunan indah yang berada di kawasan Washington, Amerika Serikat. Arsitek yang merancang bangunan ini ialah Harry yang berasal dari Chicago. Salah satu bab paling menarik dari stasiun ini ialah dinding dan juga atap langit-langitnya. Langit-langit  yang tampak indah tersebut terbuat dari beton yang melengkung dengan ornamen cor-coran persegi panjang berwarna coklat muda dan dominasi warna putih. Nilai besar diberikan dalam hal estetikanya. Stasiun ini dibuka pertama kali pada tahun 1976 dan sampai dikala ini masih berfungsi dengan baik dan menjadi salah satu bangunan dengan desain langit-langit paling indah di dunia.


Allen Lambert Galleria



Terakhir ialah Allen Lambert Galleria, sebuah bangunan yang berada di negara Kanada tepatnya ialah di kota Toronto. Seorang arsitek berjulukan Santiago Calatrava ialah orang yang berada di balik keindahan bangunan ini. Salah satu bab penting yang membuatnya tampak semakin indah ialah desain atapnya. Atap Allan Lambert Galleria ini didesain ibarat pohon besert dedaunan yang rimbun dan materi utamanya ialah baja. Memang tidak persis ibarat pohon, namun kesan tersebut sanggup sahabatanehdidunia.com rasakan ketika berada dibawah bangunan itu. Meskipun indah namun bangunan ini masih mempunyai kelemahan yakni masih bisa diterobos hujan maupun sinar matahari.

Itulah enam daftar langit-langit bangunan di dunia yang menakjubkan dan sekaligus menciptakan kita ingin tau bagaimana rasanya apabila kita berada di dalamnya. Yang terpenting dari sebuah bangunan ialah tak hanya desain indah namun juga nilai fungsinya juga harus berfungsi dengan baik. Semoga sahabatanehdidunia.com terinspirasi dan minimal lalu siapa tahu menjadi tergerak untuk mendekor ulang langit-langit kamar anda.

Sumber referensi:
http://terselubung.in/10-bangunan-dengan-desain-langit-langit-yang-unik-2/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangunan Di Dunia Dengan Desain Langit-Langit Indah"

Post a Comment