Misterius, Suara-Suara Ini Tak Dapat Dipecahkan Manusia

Alam semesta yakni karya terbesar Tuhan yang menyimpan banyak dongeng dan misteri. Meski segala sesuatu yang terjadi di dunia ini alasannya sebuah alasan, namun tak sedikit segala hal yang masih begitu sulit dinalar atau masuk akal. Seperti contohnya yakni pendapat para ilmuwan yang menerka bahwa planet Mars yakni salah satu planet selain bumi yang kemungkinan mempunyai kehidupan. Hingga ketika ini meskipun dilakukan banyak riset dan penelitian, alat teknologi yang super canggih, mendapat jawaban bukanlah sesuatu yang gampang.



Seperti ulasan yang akan dibagi melalui artikel di anehdidunia.com ini. Suara-suara yang pernah terdengar di alam semesta namun masih menyimpan tanda tanya darimanakah bunyi tersebut berasal. Sahabatanehdidunia.com berikut yakni daftar suara-suara misterius di dunia yang sampai kini belum bisa dipecahkan manusia versi anehdidunia.com.


Planets Sounds



Salah satu bunyi misterius yang belum bisa dipecahkan oleh insan yakni planets sounds atau bunyi planet-planet. Dalam suatu video yang berhasil merangkum banyak sekali macam bunyi planet mirip Uranus, Jupiter, Saturnus bahkan Bumi ini cukup menciptakan terheran-heran alasannya bunyi tersebut diakui sebagai bunyi yang berasal dari planet itu sendiri. Hal yang menciptakan heran yakni fakta bahwa keberadaan planet berada diluar angkasa, sedangkan diluar angkasa tidak ada yang namanya udara alias hampa udara. Padahal dalam ruangan yang hampa udara bunyi apapun tidak bisa didengar! Teka-teki inilah yang rupanya cukup menggelitik para ilmuwan. Bagaimana bisa di suatu daerah yang hampa udara, sanggup timbul suara-suara khas yang berbeda-beda pada setiap planet? Pertanyaan tersebut belum terjawab sampai ketika ini dan planets sounds masih menyimpan misteri.


Julia



Daftar kedua bunyi misterius yang tak bisa dipecahkan insan sampai ketika ini yakni bunyi yang menciptakan gempar masyarakat dunia pada tanggal 1 Maret 1999 yang lalu. Hampir di seluruh wilayah Samudra Pasifik terdengar bunyi asing selama kurang lebih 15 detik. Autonomous Hydrophone yakni nama alat yang berhasil menangkap bunyi misterius yang dinamakan Julia tersebut. Nama Julia dipilih alasannya dalam bunyi yang terekam terdengar hamper mirip bunyi orang mengucap kata Julia. Meski bunyi tersebut berhasil dideteksi oleh Autonomous Hydrophone, namun wujud dan lokasi yang sempurna yang merujuk kearah asal datangnya bunyi tersebut tak pernah ditemukan. Berbagai macam spekulasi absurd bermunculan dan untuk mencegah semoga spekulasi absurd tersebut tidak semakin meluas maka NOAA atau National Oceanic and Atmospheric Administration mengklaim bahwa bunyi misterius hanyalah bunyi gunung es dalam air.


Skyquakes



Skyquakes yakni istilah yang diberikan untuk bunyi misterius satu ini. Sejak tahun 1800, Skyquakes sudah sering terdengar beberapa kali sampai ketika ini. Sayangnya asal muasal, penyebab dan hal-hal yang bekerjasama dengan keberadaan bunyi ini masih menjadi materi penelitian para ilmuwan. Istilah Skyquakes diberikan alasannya bunyi yang dihasilkan ini benar-benar sangat keras sampai bisa menciptakan mobil-mobil bergetar dan membunyikan alarm. Begitu misteriusnya bunyi ini sampai muncul banyak sekali macam spekulasi terkait bunyi absurd dan misterius ini salah satunya yakni dugaan bahwa diluar angkasa bisa mengalami gempa sehingga menghasilkan bunyi sedemikian kerasnya, kemudian ada dugaan lain yang menyebut bahwa asal Skyquakes yakni bunyi yang dihasilkan dari sebuah ledakan meteor di udara. Bahkan baru-baru ini, ada beberapa orang yang berspekulasi bahwa bunyi misterius Skyquakes in bahu-membahu yakni bunyi senjata yang sedang diuji coba oleh sebuah pemerintahan Negara.


The Hum



Jika dua bunyi sebelumnya yakni bunyi yang dihubung-hubungkan dengan luar angkasa, maka beda halnya dengan bunyi yang dinamakan dengan The Hum ini. Suara yang terdengar sangat absurd dan misterius ini lebih mirip dengan bunyi senandung. Oleh alasannya itulah disebut dengan istilah The Hum. Suara ini pun tak hanya muncul di satu negara saja melainkan di beberapa negara yang berbeda. Tak terang darimana arah datangnya bunyi ini, namun beberapa orang termasuk ilmuwan ada yang mengkait-kaitkan bunyi senandung ini ada hubungannya denga gunung berapi. Namun sayangnya sampai ketika ini tak ada bukti berpengaruh yang mendukung bahwa bunyi tersebut ada kaitannya dengan gunung berapi atau tidak. Hingga ketika ini The Hum masih menyimpan seribu tanda tanya darimana ia berasal dan bahkan cara menghentikannya pun sempat dicari namun tak pernah membuahkan hasil.


Suara Astronot Yang Hilang



Pada tahun 1961, seorang berjulukan Judica Codiglia bersaudara berhasil merekam bunyi seorang perempuan yang diduga tengah berada diluar angkasa. Dalam rekaman bunyi tersebut, terdengar bahwa sang perempuan sedang menangis seperti tengah depresi jawaban terjebak diluar angkasa. Kala itu, keterangan dan hasil rekaman dua bersaudara tersebut menjadi perbincangan banyak orang dan menjadikan banyak sekali macam spekulasi. Salah satunya yakni dugaan bahwa bunyi tersebut merupakan bunyi seorang astronot perempuan dari Rusia yang dikirim keluar angkasa namun hilang. Dugaan tersebut semakin berpengaruh kala dalam rekaman tersebut bunyi yang dihasilkan oleh perempuan seolah berbicara dalam bahasa Rusia. Akan tetapi, ada beberapa orang yang menyanggah alasannya faktanya Rusia gres mengirim astronot wanitanya di tahun 1963 dan astronot tersebut berjulukan Valentina Tereshkova. Hingga ketika ini bunyi yang diduga yakni bunyi astronot yang hilang masih menyimpan misteri apakah benar-benar bunyi astronot yang hilang diluar angkasa (?)


Suara Lengkingan Diduga Sangkakala



Beberapa tahun yang lalu, masyarakat dunia sempat dihebohkan dengan bunyi misterius yang berasal dari langit. Suara tersebut tiba-tiba muncul begitu saja dan menciptakan banyak orang terkejut. Bahkan bunyi tersebut tak hanya terdengar di satu negara saja namun di beberapa negara di dunia. Beberapa orang yang mendengar bunyi tersebut secara eksklusif mengaku bahwa bunyi tersebut mirip mirip auman dari langit. Bahkan alasannya bunyi tersebut muncul secara misterius banyak orang menerka bahwa bunyi tersebut merupakan bunyi terompet sangkakala yang menerangkan datangnya kiamat. Terlepas dari banyak sekali macam spekulasi yang muncul dikalangan masyarakat, bunyi lengkingan tersebut masih menyimpan misteri besar yang sampai ketika ini belum bisa dipecahkan oleh manusia.

Itulah beberapa daftar suara-suara misterius yang masih menyimpan tanda tanya besar alasannya belum terpecahkan oleh manusia. Mungkin fakta-fakta yang belum bisa dibuktikan dengan teori ilmiah tersebut mengingatkan kita bahwa setinggi apapun ilmu seseorang tidak akan bisa mengalahkan kekuasaan Tuhan Sang Maha Pembuat Alam Semesta. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan para sahabatanehdidunia.com

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1027/10-Suara-Misterius-Yang-Tidak-Bisa-Dijelaskan-Oleh-Manusia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misterius, Suara-Suara Ini Tak Dapat Dipecahkan Manusia"

Post a Comment