Seragam Pasukan Militer Paling Unik Di Muka Bumi

Pasukan militer yakni satuan pasukan yang mempunyai kiprah dan kewajiban untuk melindungi negara, menjaga keamanan serta mempertahankan kedaulatan negara. Bicara soal pasukan militer, pasukan militer pujian Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia. Dengan seragamnya yang berwarna hijau dan bercorak warna hitam dengan penuh pujian mereka mengabdi di garda depan demi melindungi dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Desain seragam tentara paling dasar yakni soal warna. Pemilihan warna itu didasari oleh kontur dan kondisi negara tentara tersebut berasal. Misal, seragam tentara di kawasan gurun akan cenderung memiliih warna coklat muda yang ibarat warna pasir gurun. Tujuannya jelas, yaitu kamuflase semoga tidak gampang terdeteksi musuh. Namun ternyata, ada seragam tentara yang dibentuk tidak menurut warna dengan tujuan kamuflase. Berikut beberapa seragam tentara yang unik yang dipilih oleh anehdidunia.com.


French Foreign Legion - Prancis



French Foreign Legion atau dalam bahasa Indonesia disebut Legiun Asing Perancis yakni satuan pasukan unik Angkatan Darat Perancis. Satuan pasukan militer ini mulai terbentuk semenjak tahun 1831. Dulu mempunyai kiprah sebagai unit militer yang menampung sukarelawan asing sehabis Revolusi Juli di tahun 1830. Satu hal yang unik dari pasukan militer ini yakni seragamnya yang justru terkesan kurang gagah. Pakaian bawah berupa celana dan pakaian atas berupa saluran panjang berbahan kaku mirip kulit. Dengan seragam mirip ini justru akan membatasi gerak tentara alasannya yakni pakaian atasan yang berupa saluran itu akan sangat menghalangi. Memang agak gila desainnya, namun ini menjadi kebanggan sendiri kalau itu membuat pemakainya merasa unik.


Omon - Rusia



Omon merupakan satuan pasukan elit kepolisian dari negara beruang merah, Rusia. Dalam konteks tertentu, Omon lebih dikenal mirip polisi huru hara. Pasukan elit berjulukan Omon tersebut mempunyai petugas yang diberi nama Omonovtsy. Sebenarnya jikalau dilihat sekilas seragam pasukan Omon ini tidak ada yang aneh. Namun jikalau diperhatikan dengan seksama, goresan pena di bab belakang atau yang di punggung mereka tertulis Omoh. Entah apakah goresan pena tersebut salah cetak atau memang bekerjsama yakni bentuk aksara N yang ibarat atau mirip dengan aksara H. Apapun alasannya terserah pemerintah Rusia saja asalkan sahabatanehdidunia.com jangan mencoba-coba membaca goresan pena tersebut “Omoh” dari belakang ke depan. Itu sanggup jadi akan menggelikan!


Evzones - Yunani



Evzones yakni istilah untuk pasukan militer Angkatan Darat di Yunani. Tak hanya menjaga keamanan negara, Evzones juga bertugas sebagai pasukan elit pengawal presiden. Selain itu Evzones juga diberi kiprah menjaga pintu pemakaman prajurit yang tidak ditemukan identitasnya. Hal yang membuat pasukan ini terlihat unik yakni seragamnya yang berwarna putih yang terkesan sangat longgar ini mempunyai rumbai benang berwarna hitam di bab dada. Seragam ini juga terdiri dari bawahan berupa rok dan para tentara ini menggunakan stocking, suatu hal yang lazim digunakan oleh kaum hawa. Akan sangat menggelikan mungkin bagi Anda yang melihat bagaimana pasukan Evzones menggunakan seragam tersebut.


Pasukan Perbatasan India - India



India dan Pakistan yakni dua negara yang berada dalam satu daratan. Karena dulunya memang Pakistan yakni bab dari negara India sebelum jadinya memisahkan diri an membentuk kedaulatan sendiri. Seperti halnya negara-negara lain yang berada dalam satu daratan, niscaya ada wilayah perbatasan yang dijaga ketat oleh pasukan militer negara masing-masing. Biasanya penampilan pasukan militer apalagi yang bertugas di wilayah perbatasan yakni terlihat garang. Namun rupanya pemandangan tersebut tak tampak di wajah para pasukan perbatasan India tersebut. Pasalnya seragam pasukan Perbatasan India ini ketika kita melihat bab atas, yaitu topi niscaya merasa geli. Topi yang digunakan sangat tinggi dan berbentuk mirip kipas besar. Topi ini begitu mirip dengan gaya rambut anak punk yang tegak dan runcing di bab garis tengah kepala. Tentu akan merepotkan menggunakan topi mirip ini ketika terdapat banyak hembusan angin.


Carabinieri - Italia



Carabinieri yakni satuan pasukan militer dari negara Italia. Satuan ini juga termasuk Angkatan Bersenjata Italia. Bicara soal seragamnya bekerjsama tidak terlalu gila lantaran masih lengkap dengan atribut topi dan lain-lain. Namun ada satu atribut yang ipakai pasuan ini dan tidak dimiliki pasukan lainnya. Yup, seragam pasukan pengaman ini mempunyai jubah yang sering digunakan drakula dalam film horor. Bagian luar hitam pekat dan bab dalam jubah berwarna merah, ditambah sarung tangan berwarna putih. Semakin mirip, bukan? Seragam pasukan pengaman di Italia ini patut dimasukkan seragam tentara terunik di dunia.

Itulah daftar seragam pasukan militer paling unik di dunia. Mungkin maksud dibuatnya seragam tersebut dengan diberi unsur unik serta menarik semoga identitas serta ciri khas mereka lebih kentara dan semakin membuat perilaku nasionalisme yang besar.

Sumber referensi:
http://palingseru.com/95552/5-negara-ini-punya-seragam-militer-yang-cukup-unik-banget-yuk-lihat-seperti-apa
https://en.wikipedia.org/wiki/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seragam Pasukan Militer Paling Unik Di Muka Bumi"

Post a Comment