Makanan Asing Dan Menjijikan Ini Konon Gizinya Super Tinggi Lho!!

Sahabat anehdidunia.com, dikala menentukan kuliner biasanya orang akan terlebih dulu melihat penampilan dan rasa ketimbang nilai Gizinya. Kebanyakan orang juga menganggap kalau kuliner dengan rasa yang enak dan penampilan yang bagus, niscaya mempunyai gizi yang baik. Padahal anggapan ini tak sepenuhnya benar. Kandang justru kuliner dengan penampilan sederhana dan rasa yang tak begitu nikmatlah yang mempunyai nilai gizi yang tinggi dan baik bagi tubuh. Hanya alasannya yaitu penampilanya yang sederhana, kuliner - kuliner ini sering di pandang sebelah mata. Apalagi kalau sdah menyangkut kuliner yang tergolong mengerikan dan ekstrim, orang niscaya akan pribadi menawarkan stigma negarif bahwa kuliner tersebut jelek atau bahkan beracun bagi tubuh.
Namun bahwasanya anggapan ini tak sepenuhnya benar, alasannya yaitu dalam beberapa penelitian justru kuliner dengan bentuk dan rasa yang tak enak ini justru mempunyai nilai gizi yang tinggi. Bahkan konon mengalahkan kuliner yummy yang berharga selangit pun. Kaprikornus dalam artikel kali ini anehdidunia.com akan membahas perihal Makanan Aneh Dan Menjijikan Dengan Gizi Yang Super Tinggi, tentunya Versi anehdidunia.com


Jagung Smut



Jagung Smut atau Huitlacoche, merupakan sebuah parasite tumbuhan berupa jamur yang biasa menginfeksi tumbuhan jagung, yang kurang terawat dikala ekspresi dominan penghujan. Jenis jamur ini akan menginfeksi inangnya dan memakai inan tersebut sebagai media pertumbuhanya. Biji pada tumbuhan jagung yang terinfeksi jamur ini akan bermetamorfosis berwarna kehitaman dan juga menjadi lebih besar. Dan bagi yang gres pertama melihat Jagung Smut niscaya akan berfikir, kalau tumbuhan ini menjijikan alasannya yaitu terlihat menyerupai seolah-olah tumor yang mengerikan. Tapi bahwasanya Jagung Smut mempunyai lebih jauh banyak protein, asam amino lisin, dari pada jagung biasa. Selain itu meskipun terlihat menjijikan konon katanya Jagung Smut merupakan kuliner yang lezat, dan bahkan sering di sebut - sebut sebagai Trufel dari Meksiko. Jagung ini sendiri sering di olah menjadi banyak sekali macam kuliner mulai dari, burito hingga risoto. Bagaimana sahabat anehdidunia.com berani coba kuliner yang berbentuk gila ini?


Jangkrik



Bagi sebagian orang jangkrik merupakan binatang yang biasa saja, bahkan ada yang sengaja memeliharanya, alasannya yaitu serangga ini di kenal bisa menghasilkan bunyi yang cukup khas. Tapi rasa - rasanya tak ada yang berfikir untuk mengkonsumsi serangga ini. Terlebih bagi mereka yang mempunyai phobia terhadap serangga, melihat jangkrik saja niscaya sudah merupakan hal yang menjijikan. Melihatnya saja sudah jijik apalagi harus mengkonsumsinya.

Tapi meskipun begitu ternyata jangkrik merupakan serangga yang sangat amat bergizi. Meski tak banyak di ketahui dan mungkin juga tak banyak yang tertarik, ternyata dalam badan jangkrik terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Bahkan kalau dibandingkan dengan jumlah yang setara protein yang ada pada badan jangkrik jauh mengalahkan daging sapi dan ayam. Kandungan Gizi jangkrik yang sangat tinggi ini bahkan ternyata sudah di konfirmasi oleh beberapa perusahaan besar. Kaprikornus ini mungkin dikala yang sempurna bagi, sebagian masyarakat untuk mulai melirik jangrik sebagai sumber protein alternatif, di kala makin mahalnya harga daging sapi dan ayam.


Tarantula Goreng



Sahabat anehdidunia.com, untuk kuliner yang satu ini rasa - rasanya memang masuk dalam golongan yang sangat gila dan menjijikan. Selama ini kita mengenal Tarantula sebagai salah satu binatang paling beracun sekaligus berbahaya di dunia ini. Salah satu jenis keuntungan - keuntungan ini mungkin yaitu salah satu binatang yang paling di hindari manusia. Tapi siapa sangka kalau binatang yang mengerikan ini merupakan sebuah obat mujarab bagi para penderita sesak nafas.

Selama bertahun - tahun ternyata binatang ini telah di jadikan sebagai obat alternatif yang sangat manjur bagi penyakit sesak nafas, oleh orang - orang di negara Kamboja. Pengolahanya pun cukup sederhana alasannya yaitu hanya perlu do goreng hingga kering kemudian di sajikan dengan semacam saus cocolan. Hanya saja untuk mengkonsumsi kuliner yang satu ini, jelah membutuhkan nyali yang besar dan yang paling penting, bagi yang ingin mencoba kuliner ini, harus tak mempunyai phobia terhadap Tarantula. Karena kalau Ia bukanya sesak nafasnya sembuh malah justru akan bertambah parah sehabis melihat keuntungan - keuntungan goreng ini.


Chaga



Meski kalau lihat sekilas, bentuk jamur berjulukan Chaga ini terlihat menjijikan, dengan bentuknya yang terlihat menyerupai bekas luka yang mengering atau biasa di sebut koreng. Dan rasanya tak akan ada yang mau mengkonsumsi jamur ini. Terlebih dengan metode tumbuh jamur ini yang biasanya menjadi benalu pada sebuah pohon. Orang awam mungkin akan berfikir kalau jamur ini merupakan jenis tumbuhan yang beracun. Tapi mungkin ungkapan jangan menilai buku dari sampulnya, patut di sematkan pada jamur yang satu ini.

Meski terlihat tak meyakinkan untuk di konsumsi ternyata, jamur Chaga merupakan salah satu tumbuhan paling berguna di muka bumi ini. Jamur ini di ketahui mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan sendiri diketahui sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Tak cukup hingga di situ, jamur ini juga mengandung senyawa anti kanker dan juga berguna menghambat penuaan dini. Kaprikornus meskipun jamur ini secara rupa tak meyakinkan, tapi bagi yang ingin abadi muda, maka jamur Chaga yaitu pilihan yang sempurna untuk di konsumsi.


Casu Marzu



Untuk jenis keju yang satu ini bahwasanya sudah sering masuk dalam daftar kuliner paling menjijikan di dunia. Tapi alasannya yaitu dipercaya mempunyai kandungan gizi yang luar biasa, jenis keju yang mempunyai anyir luar biasa menyengat ini, masih tetap mempunyai pecintanya sendiri. Aroma menyengat dari Casu Marzu sendiri berasal dari proses fermentasinya yang memakan waktu cukup lama. Dan lagi keju ini sengaja di biarkan di area terbuka untuk mengundang para lalat untuk hinggap dan menaruh larvanya pada keju ini. Hal inilah yang menciptakan Casu Marzu di nobatkan sebagai keju paling menjijikan di dunia, alasannya yaitu di dalamnya terdapat ratusan atau mungkin bahkan ribuah larva lalat yang hidup dang menggerogoti bab dalam keju ini.

Anehnya lagi justru hal inilah yang dipercaya menciptakan keju berbahan dasar susu kambing pilihan ini mempunyai nilai gizi yang amat tinggi serta banyak sekali macam nutrisi yang baik bagi tubuh. Hanya saja tentunya bagi orang yang ingin mengkonsumsi Casu Marzu, harus menguatkan diri untuk menahan anyir menyengat serta bersiap untuk melihat belatung - belatung kecil yang menggeliat di dalamnya.


Susu Kecoa



Mendengar nama serangga yang satu ini saja, mungkin sebagian besar orang sudah mual. Kecoa selama ini di kenal sebagai salah satu binatang paling menjijikan di dunia ini. Pamor jelek kecoa ini semakin di dukung dengan binatang ini yang memang gemar hidup di lingkungan yang terbilang jorok, mulai dari daerah sampah hingga toilet. Kaprikornus tak slah kalau banyak sekali orang yang jijik bahkan mungkin Phobia terhadap Kecoa. Namun meski mempunyai stigma yang begitu negatif, serangga yang di prediksi bisa selamat dari tragedi nuklir ini, ternyata mempunyai nilai Gizi yang super tinggi.
Tapi damai bagi yang tak mampu kalau harus membayangkan untuk melahap kecoa goreng ataupun kecoa tumis asam manis. Karena yang bukan badan kecoa yang mempunyai nilai gizi super melainkan susunya. Kecoa punya susu? pertanyaan ini mungkin yang akan langsnug terlintas di benak banyak orang. Dan jawabanya yaitu "Ya," kecoa memang mempunyai susu dan bahkan menyusui. Tapi tidak semua jenis kecoa melainkan, salah satu jenisnya yang berjulukan "Diploptera Punctata." Baru - gres ini para peneliti menemukan fakta bahwa jenis kecoa Diploptera Punctata, mempunyai kandungan susu di dalam tubuhnya. Susu di dalam badan Diploptera ini Ia gunakan untuk menyusui anak - anaknya, alasannya yaitu Diploptera ternyata merupakan jenis binatang Vivipar atau berkembang biak dengan cara melahirkan. Dan berdasarkan hasil penelitian, ternyata kandungan dalam susu kecoa ini jauh lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Dengan fakta ini susu kecoa dipercaya sebagai kuliner masa depan. Hanya masalahnya, hingga dikala ini para Ilmuan masih belum menemukan cara yang sempurna untuk memanen susu dari kecoa ini.

Sahabat anehdidunia.com itulah kuliner gila dan menjijikan yang ternyata mempunyai kandungan gizi yang jauh melebihi, kuliner biasa. Dan mungkin salah satunya bisa di jadikan sebagai alternatif kuliner yang layak untuk dicoba. Tapi tentu saja itu merupakan pilihan, masing - masing mau mencobanya atau tidak..

Referensi :
http://www.boombastis.com/makanan-bikin-muntah/76451
https://en.wikipedia.org/wiki/Corn_smut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Asing Dan Menjijikan Ini Konon Gizinya Super Tinggi Lho!!"

Post a Comment