Plpg Mapel Tik Di Rayon 112 Unnes Tahun 2014 Sebagai Plpg Terakhir

Bismillah...
Syukur Alhamdulillah Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Mapel TIK di Rayon 112 UNNES Tahap 4 Gugus Kusma (di Hotel KUSMA Bandungan) Tahun 2014 dapat saya ikuti, yaitu mulai dari tanggal 1 September s/d 10 September 2014, tentunya bagi rekan-rekan guru yang belum diberi kesempatan mengikuti PLPG kudu bersabar dan tetap menunggu giliranya, sebab sesuai peraturan yang berlaku, ada banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat lolos manajemen dan kemudian dapat di undang untuk mengikuti PLPG ini.

Syukur Alhamdulillah lagi, informasinya PLPG tahun ini merupakan PLPG terakhir, dan tahun depan tidak ada lagi kata PLPG, sebagai gantinya yaitu PPG (Pendidikan Profesi Guru) dengan masa pendidikan sekitar 1 tahun.

Menurut klarifikasi Pemerintah PPG merupakan salah satu paket sertifikasi guru selain protofolio dan PLPG. Jalur  PPG ditempuh selama satu tahun di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara jadwal keguruan, nantinya akan diprioritaskan untuk guru yang mempunyai TMT (Terhitung Mulai Tanggal) sehabis tahun 2005. Karena jumlah guru yang mempunyai TMT sebelum 2005 tinggal sedikit dan proses sertifikasinya akan diselesaikan tahun 2014 ini.

Mari kita berharap dan selalu berdoa, agar Allah SWT senantiasa memudahkan segala urusan kita semua. amiiin....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plpg Mapel Tik Di Rayon 112 Unnes Tahun 2014 Sebagai Plpg Terakhir"

Post a Comment