Alur Registrasi Cpns Online 2014 - Penting!

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini akan dilaksanakan secara online dengan memakai C.A.T, berikut beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftar sebagai calon penerima Ujian CPNS Online 2014 ini:

1. UJIAN DENGAN C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian/test memakai C.A.T. (Computer Assisted Test). Info sanggup dibaca di Website Kemenpan & RB  (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513)

2. PERSYARATAN UMUM: Sebagaimana diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2002 ihwal Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan gugusan yang diminati.

3. ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya sanggup diikuti melalui tahap registrasi di Portal ini, untuk itu calon pendaftar wajib mempunyai alamat surat elektronik yang masih berlaku (email), jadi silahkan anda menciptakan email dilayanan gratis menyerupai gmail, atau yahoo, pastikan anda sanggup login ke email anda. :)

4. PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT: Semua informasi/data langsung yang diisikan dalam formulir registrasi disini harus akurat, benar dan sanggup dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang sanggup merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya hukuman aturan dikemudian hari. Calon penerima hanya sanggup mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi).

Calon penerima sanggup menentukan 3 (tiga) gugusan jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.

5. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca secara cermat dan teliti.

6. CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman registrasi ini.

7. GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari registrasi s/d pengumuman hasil kelulusan.

DIAGRAM ALUR PENDAFTARAN CPNS:


PENTING
: Jadwal registrasi lowongan untuk setiap instansi berbeda. Portal nasional hanya akan membuka registrasi untuk instansi yang sedang membuka registrasi lowongan.

Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari gugusan K/L (Kementerian dan Lembaga) dan gugusan di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Untuk informasi uptodate terkait Formasi CPNS 2014 sanggup anda lihat di halaman berikut:
https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alur Registrasi Cpns Online 2014 - Penting!"

Post a Comment