Lowongan Kerja Menjadi Guru Kurikulum 2013

Masih ingatkah anda wacana postingan aku yang aku beri judul Pekerjaan Pengganti Guru TIK
Tahun 2013, beberapa lowongan pekerjaan guru TIK akhir pelaksanaan kurikulum 2013 aku memprediksi ada 11 lowongan kerja yang menanti, berikut lowongan kerja pengganti guru TIK yang aku maksudkan pada postingan tanggal 25 Maret 2013:

  1. Menjadi pengampu mata pelajaran lain yang ada kelebihan jam di sekolah Guru tersebut mengajar, sanggup pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, dll.
  2. Bagi guru Sekolah Menengah Pertama atau SMA, sanggup mutasi ke jenjang Sekolah Menengah kejuruan yang masih ada mata pelajaran terkait dunia komputer, sanggup dijurusan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, atau Teknik Komputer Jaringan, dan yang niscaya masih ada kelebihan jam.
  3. Beralih fungsi menjadi tenaga manajemen sekolah alias tenaga TU,
  4. Ditarik ke Dinas Pendidikan Kabupaten, Kota atau bahkan propinsi (BPTIKP, LPMP) untuk menjadi Tenaga Administrasi atau tenaga teknis yang masih terkait dengan dunia IT.
  5. Menjadi Guru TIKnya para guru mapel di sekolah yang diampu, membimbing bagaimana cara menciptakan media pembelajaran yang baik memakai IT,serta menjadi konsultan IT disekolah,
  6. Menjadi Widyaiswara dibidang IT.
  7. Menjadi Kepala Sekolah dadakan.
  8. Menjadi Pengawas Sekolah Dadakan.
  9. Berhenti mengajar di sekolah dan membuka layanan konsultasi dibidang IT.
  10. Menjadi Dokter komputer, dan lelaki panggilan sebagai teknisi komputer,
  11. Menjadi Internet Marketer sukses,
Dari 11 lowongan kerja pengganti guru TIK diatas beberapa yang sudah diambil guru TIK di Indonesia ialah nomor: 1, 2, 3, 5, 9, 10 dan nomor 11, sumbernya dari mana sich....? sumbernya dari hasil survei sendiri saja, hehe....

Terlepas dari banyak sekali lowongan kerja guru diatas, sebagai kerjaan pengganti Guru TIK akhir pelaksanaan kurikulum 2013 ini yang sedang di tunggu-tunggu guru TIK se Indonesia ialah lowongan kerja ke 5, yaitu Menjadi Guru TIKnya para guru mapel di sekolah yang diampu, membimbing bagaimana cara menciptakan media pembelajaran yang baik memakai IT,serta menjadi konsultan IT disekolah, tentunya yang paling penting juga bimbingan IT untuk siswa, supaya anak didik kita juga mendapat kesempatan lebih awal untuk memegang mouse, mencicipi menekan tombol power pada casing CPU, mengetahui akhlak dalam dunia IT, mengenal internet, dan sanggup memanfaatkan internet untuk pendidikan, mengenal lebih awal cara mendapat penghasilan dari internet.

Sedangkan bagi calon-calon guru yang akan lulus atau mereka yang sudah lulus kuliah, dan ingin mencari kerja di dunia pendidikan, khusus mata pelajaran Bahasa Indonesia cukup membutuhkan banyak guru untuk tiap sekolahnya, alasannya ialah di kurikulum 2013 diberikan 6 jam/ minggu, yang tadinya diberikan 4 jam. Sedangkan untuk mapel lain yang juga mengalami penambahan jam/ minggunya ibarat Pendidikan Agama, PKn, Matematika, IPA, tidak begitu membutuhkan dikarenakan memang kebanyakan sekolah-sekolah sudah mempunyai guru yang awalnya banyak ngajar di beberapa sekolah untuk memenuhi 24jam/ minggu.

Makara bagi anda Sarjana Pendidikan berlatar belakang Bahasa Indonesia, ada Lowongan Guru Bahasa Indonesia nich...  silahkan coba tanyakan ke sekolah-sekolah terdekat disekitar anda, kalau sekolah menolak perekrutan guru gres dikarenakan terbentur dengan aturan, bilang saja aku gak di Gaji gak papa, agar sanggup diterima menjadi Guru Bahasa Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja Menjadi Guru Kurikulum 2013"

Post a Comment