Cara Print Out Dokumen Ukuran Kertas Legal Keukuran Kertas A4

Pak Amin mau mencetak silabus dan RPP yang dibentuk dengan agenda Ms. Word 2010, lantaran belum begitu paham perihal cara mengatur ukuran kertas pada dokumen di agenda Ms. Word, maka Pak Amin menentukan ukuran kertas legal, Kemudian Pak Amin mencetak di printer sekolah yang ternyata kertas yang terpasang di printer kertas A4, risikonya Pak Amin pun kebingungan, loh koq hasil print out silabus RPP kepotong-potong gak terang begini...? risikonya Pak Amin mencari guru TIK yang berjulukan Mr. Mung dan minta proteksi mengatasi dilema ini.

Penampakan hasil print out dokumen dengan ukuran kertas legal pada kertas berukuran A4, tabel atau teks akan terpotong:

Mr. Mung memberi solusi dengan memakai langkah-langkah berikut:
(langkah-langkah ini diberikan supaya dilema print out dokumen ukuran kertas legal ke ukuran kertas A4 sanggup segera teratasi tanpa muncul dilema baru):
1. Buka dokumen yang akan dicetak
2. Tekan CTRL+P untuk memunculkan jendela pengaturan Print Out, lalu klik pilihan menyerupai yang aku tunjukan pada gambar berikut (tanda panah merah), untuk paper biarkan pada pilihan Legal:


3. Kemudian pilih Scale to Paper size - Pilih A4.


4. Klik tombol print out.
5. Selesai.
Alhamdulillah.... Pak Amin pun tersenyum bahagia. :)

Mr. Mung sedikit memberikan beberapa hal sebagai berikut:
Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pengaturan ukuran kertas merupakan hal yang sangat penting sebelum kita mencetak suatu dokumen memakai program Microsoft Office semisal Ms. Word 2010, hal ini disebabkan dengan pengaturan ukuran yang sesuai sanggup memudahkan kita mengatur jarak margin di semua sisi kertas baik itu kiri, kanan, atas dan bawah, sehingga hasil cetakan akan sesuai dengan tampilan yang ada dalam file Microsoft Office.

Pada umumnya (di Indonesia) tipe kertas yang sering dipakai yaitu F4 (folio: lebar 21,59 cm dan tinggi 33 cm ), A4 (ukuran lebar 21 cm dan tinggi 29,7 cm). Sedangkan kertas ukuran Legal (ukuran lebar 21,59 cm dan tinggi 35,56 cm) sangat jarang digunakan, maka dari itu sangat disarankan sebelum anda menciptakan dokumen, anda atur terlebih dahulu ukuran kertas yang akan anda gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Print Out Dokumen Ukuran Kertas Legal Keukuran Kertas A4"

Post a Comment