Mitos Perihal Pohon Yang Paling Asing Di Indonesia

Jika membicarakan perihal hal-hal yang berbau klenik dan juga Mitos, Indonesia sanggup dibilang sebagai gudangnya perihal hal-hal yang berbau mistis ibarat ini. Meskipun sebagai besar orang Indonesia sekarang telah melek teknologi, namun hal berbau mistis masih saja mendapat tempat, tersendiri dalam keseharian masyarakat kita. Salah satu yang paling kentara ialah mitos perihal aneka macam pantangan yang tetap dipegang dengan teguh oleh sebagian besar orang. Dan jikalau harus membahas perihal mitos orang Indonesia, mungkin butuh berjilid-jilid kertas untuk menuliskanya. Karena hampir dalam setiap aktivitas sehari-hari hingga benda-benda yang dimiliki orang Indonesia biasanya mempunyai mitosnya tersendiri. Salah satu diantaranya ada mitos perihal pepohonan. berbeda halnya dengan orang barat yang menganggap pohon hanya sebagai bab dari tanaman yang ada di bumi. Bagi orang Indonesia, pohom mempunyai arti tersendiri dengan bermacam-macam mitos. Salah satu mitos yang cukup terkenal tentu ialah pohon yang di percaya sebagai kawasan tinggal bagi makhluh halus. Selain mitos tersebut tentu masih ada mitos-mitos lain mengenai pohon yang tak kalah anehnya. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan membahas perihal aneka macam mitos soal pohon dalam artikel Mitos Tentang Pohon Yang Paling Aneh Di Indonesia, versi anehdidunia.com


Pantangan Untuk Menebang Pohon Beringin



Untuk urusan pamor sebagai pohon yang kental dengan nuansa mistis rasanya tak akan ada yang mencurigai sebuah pohon yang sudah melegenda yaitu pohon Beringin. Pohon yang biasanya berukuran cukup besar dengan akar yang menjuntai kemana-mana ini dipercaya mempunyai nilai klenik yang tinggi, hingga banyak orang yang mengkeramatkanya. Untuk urusan pantangan pohon beringin juga memikili aneka macam macam larangan, salah satu diantaranya ialah larangan untuk kencing sembarangan di akrab pohonberingin apalagi mengencinginya. Karena konon hal ini akan menciptakan para penunggu pohon keramat ini murka dan akan menyentil orang yang kencing sembarang tersebut. Efeknya juga tak main-main alasannya konon sentilan ini sanggup menciptakan orang menjadi cacat seumur hidupnya.

Selain itu pantangan lain yang cukup terkenal ialah larang untuk menebang pohon beringin apapun alasanya. Konon mitosnya barang siapa berani menebang pohon ini, diyakini bakal miskin hingga tujuh turunan. Pantangan ini sendiri didasari oleh kepercayaan masyarakat Jawa yang menganggap pohon beringin sebagai rumah bagi para makhluk halus. Dan tentu saja para lelembut ini akan murka dan mengutuk orang yang berani menebang rumah mereka, untuk ditimpa kesialan dan miskin hingga ke anak, cucunya kelak.


Pantangan Untuk Menanam Pohon Sawo Di Halaman Rumah



Bagi sebagian orang halaman rumah merupakan kawasan untuk berekspresi, dengan menanam aneka macam tanama yang sanggup mempercantik rumah. Namun jangan sekali-kali berfikir untuk menanam pohon Sawo di halaman rumah. Karena walau pohon ini terlihat tidak mengecewakan bagus dan sanggup berbuah dengan cepat. Namun jikalau dilihat dari sudut pandang klenik, pohon Sawo dipercaya sebagai rumah dari genderuwo. Hal ini sering ditandai dengan terciumnya busuk ubi bakar, jikalau melewati area sekitar pohon ini ketika menjelang magrib. Bau abnormal ini dipercaya sebagai tandadari eksistensi genderuwo yang memang benar bermuin di dalam pohon Sawo.

Selain itu mitos yang cukup terkenal lain mengenai pohon Sawo ialah pantangan untuk menanamnya di halaman rumah. Barang siapa berani menanam pohon ini di pekaranganya, maka dipercaya jikalau rumah yang Ia tinggali akan senantiasa sepi. Tak hanya itu rumah yang pada halamanya terdapat pohon Sawo juga konon sanggup menciptakan penghuninya merasa tak kerasan dan ingin pindah.


Pantangan Menanam Pohon Pisang Di Depan Rumah



Selain pohon Sawo, Pohon Pisang juga pamali atau terlarang untuk ditanam di depan rumah. Hal ini didasari oleh kepercayaan mistis perihal pohon pisang yang berkaitan erat dengan salah satu makhluk halus yaitu Pocong. Pohon yang mempunyai buah manis ini dipercaya sebagai kawasan favorit bagi pocong untuk mojok. Karena itu terdapat sebuah larangan untuk menanam pohon pisang di depan rumah alasannya sanggup membawa energi negatih ke sekitar rumah tersebut. Energi negatif ini dipercaya muncul, jawaban banyaknya makhluk halus yang hobi nongkrong di rumah yang terdapat pohon pisang di depanya.


Mitos Kesaktian Bambu Kuning



Bagi masyaraka Indonesia, Tanaman bambu memang sudah mempunyai kawasan tersendiri dalam dunia mistis. Rimbunya pohon bambu sering diidentikan sebagai kawasan bersemayam bagi pasangan Wewe gombel dan juga Genderuwo. Maka dari itu pada masyarakat Indonesia umumnya berkembang kepercayaan jikalau ada anak yang bermain-main di sekitar area pepohonan bambu maka anak itu akan menghilang jawaban di culik oleh dedemit.

Namun stigma negatif ini tak berlaku bagi semua pohon bambu, alasannya ada satu jenis bambu yang justru di percaya mempunyai kesaktian serta membawa energi kasatmata bagi orang di sektarnya. Jenis bambu ini ialah bambu kuning yang banyak kita temui ditanam sebagai tanaman hias di pekarangan rumah orang. Keistimewaan jenis bambu ini pun sudah di akui oleh para pakar ilmu mistis, yang menyebutkan jikalau bambu kuning mempunyai beberapa keistimewaan diantara, sebagai pagar mistik untuk menghalau serangan mistis hingga menunjukkan aura kasatmata pada rumah hingga menciptakan orang yang mau berbuat jahat ibarat maling ogah menginjakan kakinya di rumah tersebut.


Pohon Bugenvil Yang Membuat Susah Dapat Jodoh



Banyak hal yang sanggup menjadi alasan seseorang begitu susah untuk mendapat jodoh. Mulai dari alasan klasik ibarat faktor ekonomi, fisik yang di bawah rata-rata, hingga mempunyai sifat yang buruk. Segala sesuatu tersebut tentu akan menciptakan seseorang susah mendapat Jodoh. Tapi bagaimana jikalau seseorang sudah mempunyai kriteria yang bagus namun masih susah untuk mendapat jodoh. Mungkin saja orang tersebut telah melanggar sebuah pantangan yang menciptakan jodoh enggan menghampirinya.

Dan pantangan tersut berkaitan dengan sebuah pohon berjulukan Bugenvil, atau yang lebih dikenal dengan bunga kertas. Menurut mitos yang ada jikalau ada rumah yang dipelataran rumahnya terdapat pohon Bugenvil. Maka sala satu dari penghuni rumah tersebut akan kesulitan untuk mendapat pasangat hidup alias seret jodoh. Hal ini tentu sulit untuk di buktikan secara ilmiah. Namun kebetulan jikalau di rumah kalian memang terdapat pohon Begenvil dan sedang mengalami persoalan untuk mendapat jodoh. Maka tak ada salahnya bukan, untuk mencoba sedikit menjauh dari pohon ini, siapa tahu saja akan pribadi mendapat jodoh.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa mitos perihal pohon yang masih banyak di percaya di kalanagan masyarakaat Indonesia. Masalah percaya tak percaya itu semua bergantung pada pribadi masing-masing orang. Namun selama tak merepotka ada baiknya untuk menghindari pantangan tersebut, toh tak ada ruginya juga.

Referensi:
http://www.boombastis.com/mitos-tentang-pohon/56768

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitos Perihal Pohon Yang Paling Asing Di Indonesia"

Post a Comment