Kembalinya Transgender Perempuan Menjadi Laki-Laki Sejati

Kehidupan insan memang mempunyai dongeng unik tersendiri, terutama dalam hal seksualitas. Setiap individu mempunyai gaya hidup seks yang berbeda. Bahkan, gaya hidup seks yang dijalani dengan sesama jenis pun sudah tidak lagi menjadi dongeng asing yang di dengar oleh masyarakat. Mereka mengenalnya dengan kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender), dimana di dalamnya terdapat seseorang yang memang mempunyai kelainan orientasi seks. Kelainan tersebut sanggup dibawa semenjak lahir, atau bahkan sanggup muncul alasannya adanya faktor individu. Jika sudah ada semenjak lahir, seseorang tersebut biasanya mulai berperilaku menyimpang dari kodratnya.

Seseorang sanggup menjadi transgender alasannya beberapa faktor, dan yang paling kuat ialah lingkungannya. Sebagai contoh, ada seorang laki-laki yang mempunyai kelainan seks semenjak kecil. Ia akan menganggap dirinya wanita, dan berperilaku seolah ia ialah seorang wanita, serta segala hal yang ia lakukan ialah yang berkaitan dengan perempuan. Beberapa kisah mengharukan berikut ini menerangkan bahwa beberapa pria yang pernah menjadi transgender wanita, kemudian balasannya menentukan untuk kembali menjadi pria versi anehdidunia.com


Saifuddin Ilias



Saifuddin yang sempat merubah identitasnya menjadi Sofea Putih ini, telah menjalani kehidupannya menjadi transgender selama 5 tahun. Transgender yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia ini bahkan mengubah alat kelaminnya sekaligus menjalani operasi plastik pada wajahnya semoga semakin terlihat menyerupai perempuan. Untuk “menyempurnakan” bentuk wanitanya, Saifuddin juga melaksanakan operasi pemasangan implan pada payudaranya. Ia pun menjalankan bisnisnya di bidang kecacntikan dan termasuk jajaran pengusaha tersohor di negaranya. Selama bertahun-tahun menjadi seorang transgender Saifuddin pun merasa menyesal dan menganggap kehidupan yang dijalani ialah masa-masa gelap sebagai proses pencarian jati diri baginya. Saifuddin juga merasa, ia selama ini hanya mengejar kehidupan duniawinya saja. Ia memang telah menjadi pengusaha kosmetik sukses di Malaysia. Namun, ia merasa hal tersebut tidak ada artinya kalau ia tidak melaksanakan perubahan yang lebih baik dalam hidupnya, juga untuk keluarganya. Kegelisahannya pun terjawab dengan segala kemantapan hatinya Saifuddin pun melaksanakan operasi melepas implan payudara dan mengembalikan kelaminnya menjadi laki-laki kembali dan merubah statusnya dari seorang transgender kembali menjadi laki-laki sejati tepat pada 16 April 2016 lalu.


Matthew Attonley



Pada tahun 2007, seorang transgender dari Amerika Serikat berjulukan Matthew Attonley berniat untuk merubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan yang kemudian setelahnya berganti nama menjadi Chelsea. Katie Price, ialah merupakan seorang super model Inggris yang kala itu menjadi “inspirasinya” untuk menjadi perempuan seutuhnya, tentu saja dengan mengubah jenis kelaminnya dan memasang implan pada payudaranya. Berbagai upaya telah ia lakukan untuk benar-benar merubah dirinya menjadi seorang wanita. Bahkan, ia telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk biaya operasinya. Namun, transgender tetaplah transgender, laki-laki tetaplah laki-laki dan mungkin alasannya banyak sekali mekanisme operasi yang ia lakukan tidak begitu berhasil alasannya tetap saja orang-orang menganggapnya sebagai seorang pria. Bahkan ia pun sempat menuntut United Kingdom’s National Health Service alasannya merasa pihak rumah sakit daerah ia menjalani operasi kelamin dan implant gagal total mengubahnya menjadi wanita. Mungkin alasannya merasa lelah itulah pada balasannya Chelsea menganggap segala upaya yang ia lakukan selama ini sungguh sia-sia. Selama tujuh tahun ia menjadi transgender, ia merasa tak ada operasi yang membuatnya menjadi perempuan yang sempurna. Chelsea Attonley pun menyesal, kemudian mulai berpikiran untuk kembali menjadi laki-laki seutuhnya. Dan ia pun balasannya tetapkan untuk mulai menjalani terapi suntik hormon testosteron sebagai bab dari langkah awalnya untuk kembali menjadi pria.


Mark Marzo



Faktor utama yang mendorong Mark untuk merubah jenis kelaminnya ialah alasannya semenjak kecil ia memang mempunyai orientasi seksual yang meyimpang yakni menyukai sesama jenis, dalam hal ini pria. Saat cukup umur ia pun kemudian melaksanakan operasi penggantian alat kelamin dan merubah identitasnya menjadi perempuan dan ia menawarkan nama untuk dirinya sendiri Maria Corazon. Mark  atau Maria pun menjalani kehidupan barunya sebagai seorang transgender dan bahkan beliau pun juga sempat menikah dengan seorang pria! Namun kehidupan tersebut tidak terlalu usang ia jalani, suatu ketika ayahnya yang sedang sakit keras mempunyai permohonan terakhir sebelum meninggal yakni ingin menimang cucu laki-laki buah dari anak kandungnya Mark Marzo atau Maria Corazon. Mark yang merupakan anak bungsu dari 13 bersaudara dan menjadi anak kesayangan Ayahnya ini merasa mempunyai tanggung jawab kepada Ayahnya untuk memenuhi keinginannya yang ingin mempunyai cucu laki-laki dari Mark. Ia pun bersedia memenuhi harapan Ayahnya dan “terpaksa” merubah kembali jenis kelaminnya menjadi pria. Setelah melaksanakan operasi menjadi laki-laki kembali dengan dibantu oleh sahabatnya yang berjulukan Sheryl Ocampo mereka berdua balasannya menjalani proses fertilisasi bayi tabung! Tak disangka-sangka Mark pun berhasil memenuhi harapan Ayahnya. Sheryl melahirkan seorang anak pada tahun 2001 berjenis kelamin laki-laki yang kemudian diberi nama Andrei. Inilah salah satu bukti bahwa seorang transgender pun akan tetap membawa kodrat lahiriahnya!


Bradley Cooper



Mendengar nama Brad Cooper mungkin beberapa diantara sahabatanehdidunia.com sudah tidak merasa asing. Pasalnya Brad Cooper sendiri sempat menghebohkan masyarakat Inggris alasannya jalan hidupnya yang menentukan untuk menjalani operasi pergantian jenis kelamin dan menjadi transgender termuda di Inggris yakni 17 tahun. Brad Cooper sendiri terlahir sebagai seorang laki-laki tulen,  Namun semenjak usia 12 tahun, Brad mulai suka berdandan ala wanita, mulai dari pakaian dan gaya rambutnya. Lalu ketika usia 15 tahun, Brad mulai mempunyai harapan untuk menjadi transgender. Brad kemudian melaksanakan operasi untuk membuatnya terlihat menyerupai seorang wanita, dan juga melaksanakan suntik hormon. Brad sebelumnya berpikiran bahwa ia akan merasa senang dengan keputusannya untuk menjadi wanita. Namun yang terjadi justru sebaliknya, tepat satu tahun semenjak proses suntikan pada payudaranya, Brad Cooper yang ketika transgender mengubah namanya menjadi Ria pun merasa tertekan dan depresi. Brad Cooper merasa telah berada di titik penyesalan dan bahkan sempat berkeinginan untuk bunuh diri. Suntik hormon yang sempat ia lakukan menciptakan payudaranya tumbuh pun mulai dihentikan. Segala jenis suntikan hormon yang membantu mengubahnya menjadi perempuan dihentikan. Bahkan Brad Cooper membatalkan operasi perubahan jenis kelamin yang sebelumnya sudah dijadwalkan. Mengharukan, Brad Cooper secara mantap kemudian tetapkan untuk kembali menjadi pria, alasannya ia merasa lelah telah diasingkan oleh keluarganya!


Charles Kane



Charles Kane merupakan seorang pengusaha sukses di bidang properti, yang mempunyai kekayaan hingga bernilai milyaran rupiah. Meskipun begitu, Charles tidak mencicipi kebahagiaan seutuhnya dalam hidupnya alasannya ia seringkali mencicipi kegagalan dalam hal cinta. Charles sempat merasa depresi dan kemudian ia berpikiran untuk merubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan pada tahun 1997. Charles juga merubah identitasnya menjadi Samantha Kane, dan menjalani kehidupannya sebagai seorang perempuan selama tujuh tahun. Pada tahun 1994, Charles merasa dirinya lebih nyaman untuk menjadi seorang laki-laki daripada menjadi seorang wanita. Ia pun kemudian mengambil keputusan untuk mengubah dirinya kembali menjadi pria, serta melaksanakan operasi perubahan jenis kelamin untuk mengembalikannya menyerupai dulu. Charles merekontruksi alat kelamin laki-laki dengan memakai cangkok kulit dari perutnya. Setelah kembali menjadi pria, Charles merasa ada perubahan dalam dirinya. Ia mengalami gangguan jiwa, dan terus mempertanyakan segala hal. Termasuk mengenai duduk perkara seksualitas dalam hidupnya. Hal tersebut sangat disayangkan, alasannya dengan kesuksesan yang ia capai, ia justru tidak mencicipi kebahagiaan dalam hidupnya.

Sahabatanehdidunia.com ada beberapa hal yang sanggup menciptakan transgender kembali ke jati dirinya. Ada yang berubah alasannya faktor orang tuanya, ada yang berubah alasannya ia mulai merasa tak nyaman dengan perubahan yang ada pada dirinya, ada pula yang mulai menyadari dan mempunyai pemahaman ihwal kehidupannya yang tidak sanggup selamanya akan menjadi seorang transgender. Yang terpenting, perubahan dari transgender ialah niat dari dirinya sendiri. Karena kalau tidak, proses transgender untuk kembali ke jati dirinya akan sulit. Semoga pengalaman lima transgender diatas sanggup menjadi kisah inspiratif bagi transgender lain semoga tidak ragu lagi untuk kembali ke kodrat asal.

Sumber Referensi:
http://www.vemale.com/ragam/93558-setelah-5-tahun-jadi-transgender-sofea-ingin-kembali-jadipria.html
http://lifestyle.liputan6.com/read/2466677/menyesal-jadi-transgender-8-wanita-ini-kembali-jadi-pria
/search?q=7-cerita-wanita-transgender-yang-kembali-menjadi-laki-laki

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembalinya Transgender Perempuan Menjadi Laki-Laki Sejati"

Post a Comment