Penyebab Dan Solusi Blogspot Custom Domain Tidak Dapat Dibuka

Memiliki blogspot yang sudah di custom domain tentu rasanya berbeda, apalagi custom domainya domain premium, baik itu dari sisi keseriusan mengelola blog, tampilan nama domain yang lebih profesional, alamat blog jadi tambah keren, dan tentunya akan lebih gampang diingat ketika kita infokan ke orang lain, Anda sanggup bandingkan alamat blog guru ini, alamat blog bekerjsama adalah: Akhirnya kudapatkan kau".

Kembali kejudul postingan "Solusi Blogspot Custom Domain Tidak Bisa dibuka", sebelum membahas solusi yang sanggup dilakukan untuk mengatasi persoalan tidak sanggup dibukanya blogspot custom domain baik itu blogspot custom domain yang memakai domain premium misal: .COM, .NET, .INFO, ORG, .WEB.ID, dll, atau memakai domain gratis seperti:  .TK / .ML / .GA / .CF / .GQ, mari kita lihat penyebab-penyebabnya:

  1. Settingan custom domain salah baik ketika memasukan arahan unik dari blogger di domain panel atau kesalahan memasukan cname record, name server di domain panel.
  2. Perubahan name server atau memperbarui domain dengan nameserver gres (DNS)  biasanya membutuhkan waktu antara 24 – 48 jam, periode ini disebut Propagasi atau Resolve Domain, jadi dalam periode waktu tersebtu blog anda tidak sanggup diakses.
  3. Domain lupa tidak diperpanjang (renew domain) baik itu domain premium maupun domain free. 
  4. Domain panel yang anda gunakan bermasalah, misal server down atau persoalan teknis lainya, ini juga berakibat pada tidak sanggup dibukanya blogspot custom domain anda.

Setelah kita tahu penyebab terjadinya custom domain blogspot tidak sanggup dibuka, selanjutnya kita bahas solusi mengatasi persoalan tersebut;

  1. Jika masalahnya dikarenakan settingan yang tidak benar, maka silahkan anda cek kembali dan perbaiki settingan custom domain blogspot yang sudah anda lakukan, jikalau masih bermasalah, silahkan konsultasikan dengan penyedia domain (tempat dimana anda membeli domain tersebut).
  2. Jika masalahnya alasannya ialah gres ada perubahan pengaturan name server dan masuk masa propagasi/ resolve domain, maka anda harus bersabar, tunggulah 24-48 jam.
  3. Jika masa aktif domain anda habis maka domain anda akan masuk masa Tenggang, pada periode ini Anda masih sanggup memperpanjang domain dengan harga normal sekitar 40 hari, halaman web anda akan diganti dengan halaman iklan. Jika tidak diperpanjang juga maka akan masuk masa penebusan, Periode ini berlangsung selama 30 hari. Biaya untuk menebus domain tersebut 10x lipat harga normal. Jika tidak ditebus juga maka domain anda akan masuk masa peniadaan dari sistem dan siap dilepas lagi di internet, siapapun sanggup mempunyai domain itu. Oleh karenanya pastikan anda disiplin melaksanakan renew domain sempurna waktu supaya blog anda tetap aman, atau jikalau anda punya dana lebih, bayar domain misal untuk periode 5 tahun sekaligus. Sedangkan untuk domain gratis menyerupai yang disediakan oleh penyedia domain gratis freenom, tiap tahun anda berkewajiban melaksanakan renew domain, anda cukup login di situs freenom dan klik tombol renew domain.
  4. Untuk persoalan teknis dari sisi domain panel atau penyedia domainya, maka solusi terbaik ialah berdoalah semoga tidak terjadi apa-apa, sabarlah menanti perbaikan yang sedang dilakukan penyedia domain, semoga cepat teratasi.

Solusi alternatif lain, jikalau anda tidak ada dana untuk membayar biaya tahunan domain anda, atau anda lupa hingga karenanya domain anda dihapus penyedia domain, atau mungkin persoalan teknis dari sisi penyedia domain tidak juga sanggup teratasi, anda sanggup menghapus settingan blogspot custom domain anda, sehingga blog anda tetap sanggup diakses walaupun memakai sub domain blogspot, caranya sebagai berikut:

  1. Login ke blogger.com
  2. Klik sajian Setelan - Dasar
  3. Klik tanda silang disebelah kanan nama domain anda
  4. Klik OK
  5. Blog anda kini sanggup diakses kembali dengan memakai alamat namablog.blogspot.com.

Demikian Penyebab dan Solusi Blogspot Custom Domain Tidak Bisa dibuka, semoga gosip ini bermanfaat.

Informasi Tidak Wajib:
Bagi yang membutuhkan domain premium menyerupai domain .com, .net, .info .web.id, .id, .sch.id, .co.id, .ac.id, dll, silahkan order di Mung Bisnis | Penyedia Jasa, Domain dan Hosting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Dan Solusi Blogspot Custom Domain Tidak Dapat Dibuka"

Post a Comment