Cara Menampilkan Soal Online Format Html5 Di Blog Guru

Pada posting Sebelumnya aku sudah menjelaskan Bagaimana cara menampilkan file SWF di blog guru dengan hosting berbayar di mana pada artikel tersebut aku jelaskan bagaimana cara mengupload file SWF hasil pembuatan soal online memakai aplikasi menyerupai wondershare quiz creator ataupun ispring Quiz Creator yang outputnya salah satunya ialah tipe file flash atau SWF.

Pembuatan soal online memakai aplikasi ispring Quiz Maker outputnya dapat berupa file html 5 di mana dengan memakai file html 5 ini maka soal online yang dihasilkan dari aplikasi ispring Quiz Maker bisa ditampilkan di perangkat Android di samping juga dapat ditampilkan di perangkat komputer atau laptop, untuk cara menciptakan soal online memakai aplikasi ispring Quiz Creator dapat anda baca pada postingan ini: Cara Membuat Soal Online dengan iSpring Quizmaker dan Integrasikan ke Blog Guru.

Langsung saja untuk posting kali ini kita akan berguru bagaimana cara mengintegrasikan hasil pembuatan soal online memakai ispring Quiz Maker yang outputnya berupa file HTML 5 lalu kita upload di hosting berbayar yang sudah kita sewa di mungbisnis.com.

Langkah #1
Publish soal online dari Quiz Creator dengan menentukan opsi HTML5 dan centang pada opsi kompres memakai ZIP.

Langkah #2 
Login ke cpanel hosting Anda lalu masuk ke File Managerpublic_html atau domain yang ada di cPanel hosting Anda lalu buatlah satu folder dengan cara klik file folder Tuliskan misalkan usbntik.

Buka folder yang sudah anda buat, pola pada tutorial ini aku buat folder usbntik, lalu klik tombol upload untuk mengupload file html 5 dalam format zip yang dihasilkan dari aplikasi ispring Quiz Maker.


Langkah #3
Berikutnya ekstrak file zip yang sudah terupload di dalam cPanel dengan cara klik kanan pada file yang sudah terupload, pilih Extract:


Berikutnya Anda dapat menghapus file zip yang sudah tidak dipakai lagi dan anda berikutnya dapat mengakses alamat domain dengan folder usbntik.

Langkah #4
Silahkan anda coba jalan masuk soal online yang sudah simpulan terupload ke cPanel  hosting anda, pola disini aku buka dengan alamat: http://quiz.mung.web.id/usbntik/ , kalau sudah berhasil tampil menyerupai gambar berikut:
Selanjutnya anda panggil soal online tersebut dengan memakai arahan iframe berikut:

<iframe src="https://quiz.mung.web.id/usbntik/" width="500px" height="600px"></iframe>


Silahkan anda ganti teks warna biru dengan alamat soal online anda, sedangkan untuk lebar dan tinggi (teks warna merah) tampilan soal online silahkan anda sesuaikan dengan desain yang sudah anda buat.

Jangan lupa ketika memposting iframe pastikan mode yang dipilih ialah mode HTML bukan Compose lalu Klik tombol publikasikan dan kini soal online yang dihasilkan dari ispring Quiz Maker dalam format HTML 5 dapat tampil di blog guru Anda.

Demikian panduan bagaimana cara mengintegrasikan soal online hasil output dari aplikasi ispring Quiz Maker, Semoga bermanfaat.

Lebih jelasnya simak video Cara Menampilkan Soal Online Format HTML5 di Blog Guru:

Download Video Panduan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan Soal Online Format Html5 Di Blog Guru"

Post a Comment